Sukses

Beauty

Inspirasi Makeup Lebaran untuk Tampil Lebih Percaya Diri Ala Archangela Chelsea 

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, situasi ini bukan menjadi penghalangan bagi sahabat Fimela untuk tampil cantik.

Tahun ini, menurut Makeup Director Sociolla, Archangela Chelsea terdapat dua look makeup, natural dan bold yang menjadi favorit dan bisa digunakan dalam perayaan lebaran

Sedangkan untuk warna makeup, Chelsea -sapaan akrabnya mengatakan warna-warna peach, pink, dan coral sedang mendominasi saat ini. Dan tak kalah pentingnya adalah pemilihan look disesuaikan dengan kepribadian dan karakter dari masing-masing.

“Karena pakai masker, orang-orang kini lebih memfokuskan pada riasan mata seperti alis. Dan biasanya masyarakat Indonesia jarang menggunakan eyeshadow tapi sekarang karena pakai masker, eyeshadow menjadi item wajib. Peach, pink dan corak menjadi warna-warna yanh populer untuk eyeshadow,” ujar Chelsea dalam acara Virtual Ramadan Makeup Beauty Class with Make Up Director Sociolla, Archangela Chelsea.

Chelsea pun mengingatkan, sebelum makeup ada baiknya menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. 

“Dua inspirasi yang kami bagikan, natural dan bold makeup look ini adalah look favorit yang selalu bisa dimanfaatkan untuk momen-momen spesial seperti lebaran dimana kita banyak melakukan interaksi dengan keluarga dan kerabat. Pengaplikasian produk makeup yang mudah, ringan, dan tahan lama tentunya akan sangat mendukung tampilan lebih maksimal,” jelas Chelsea. 

1. Makeup Natural Saat Lebaran

Jika menyukai tampilan minimalis pilihlah makeup Natural Look. Riasan ini cenderung terlihat ringan, memberikan kesan makeup alami atau seperti makeup no makeup.

Padahal, triknya berfokus pada langkah-langkah pengaplikasian produk secara detail daripada jumlah produk yang digunakan. Riasan ini juga sangat fleksibel dengan penggunaan masker saat bersilaturahmi bersama dengan keluarga dan kerabat. 

Berikut ini langkah untuk membuat makeup natural look, pertama untuk pengaplikasian dasar makeup bisa menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation.

Setelah itu dilanjutkan dengan penggunaan liquid corrector dengan shade natural cream beige atau pun nude beige serta penekanan garis wajah dengan highlight dan contour. Setelah mempertegas garis wajah agar terlihat ramping dengan contour,  bisa menggunakan warna peach untuk memberikan kesan natural pada pipi. 

Berlanjut ke area mata, persiapkan eyeshadow palette berwarna senada, bisa peach atau pun pink muda.Kemudian riasan mata dengan menggunakan brow stroke pencil, dan matte eyeliner berwarna hitam. Menyempurnakan tampilan natural dengan lipstik matte berwarna peach.

Chelsea mengingatkan untuk tips dan trik yang harus diperhatikan pada tampilan natural adalah pastikan untuk blend semua produk yang digunakan secara sempurna dengan beauty blender. Kemudian pilih warna-warna yang cenderung ke monokrom untuk membuat tampilan makeup tetap terlihat natural dan fresh. 

2.  Makeup Bold 

Tren riasan Bold Makeup Look mungkin bisa menjadi rujukan. Sentuhan warna hitam dan dark wine adalah kunci utama yang dihadirkan dalam tren makeup ini. Tujuannya untuk membuat tampilan riasan semakin menonjol. 

Chelsea menyarankan untuk menggunakan pelembap yang membantu menghidrasi kulit. Pasalnya dengan pengaplikasian sejumlah produk, kulit harus tetap terasa lembap dan kenyal sehingga riasan bisa memberikan hasil sempurna. 

Langkah selanjutnya yakni mempersiapkan BB cream dan liquid illuminator untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus dan cantik, liquid concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata, serta bedak padat berwarna senada dengan shade kulit pengguna. Bocoran produk selanjutnya adalah contouring powder untuk menekankan garis wajah dan blusher berwarna pink untuk kesan merona.

Lanjut ke arah mata bisa menggunakan eyebrow pensil berwarna coklat, yang dipadu eyeshadow dengan sentuhan abu-abu dan hitam. Tak ketinggalan maskara hitam untuk mempertegas area mata. Melengkapi riasan beauty enthusiasts juga bisa menggunakan lipstik berwarna dark wine untuk memberikan kesan bold yang mewah. 

“Tips dan trik pada tampilan riasan bold adalah jangan pernah takut untuk mencoba warna-warna baru yang lebih bold. Kemudian, satu lagi yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk menggunakan concealer di area bawah mata karena dengan penggunaan masker riasan ini akan banyak menonjolkan make up di area mata,” tutup Chelsea.

Dua inspirasi makeup ini juga hadir dalam kurasi produk untuk semakin memudahkan beauty enthusiasts ketika berbelanja. Sahabat Fimela menemukan dengan mudah kurasi produk tren makeup Chelsea di Sociolla. Selain itu, kedua inspirasi makeup tersebut juga sudah dirangkum dalam tutorial khusus yang bisa langsung disaksikan di channel YouTube Sociolla.

 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagai Hari Kemenangan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Idul Fitri
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran