Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Mencegah Bibir Menggelap

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir menggelap kerap menjadi masalah tersendiri bagi perempuan. Sebagian besar masalah bibir menggelap disebabkan oleh kebiasaan merokok, polusi, kondisi medis, hingga kerusakan akibat sinar matahari.

Namun jangan khawatir! Kamu hanya perlu melakukan perawatan secara rutin untuk mencegah bibir menggelap. Selain itu, perhatikan asupan air minum untuk memastikan bibir tetap terhidrasi dan sehat.

Dilansir dari sejumlah sumber, Fimela telah merangkum sejumlah cara untuk mencegah bibir menggelap. Bagaimana caranya?

1. Lip balm dengan SPF

Tidak dapat diragukan lagi jika paparan sinar matahari menyebabkan kulit menjadi kecokelatan dan kering. Hal ini karena kulit di bibir lebih sensitif daripada kulit wajah. Pengaruh sinar UV bisa dua kali lebih besar daripada wajah. Ini yang menyebabkan bibir kering dan gelap. Pastikan kamu menggunakan lip balm yang dilengkapi dengan SPF. Sehingga bibir tetap terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan tidak kehilangan kelembapan.

 

2. Pijat dengan lip oil

Sebelum tidur malam, gunakan minyak kelapa untuk memijat area bibir selama beberapa menit. Ini akan membantu memperlancar aliran darah dan melembapkan bibir agar lebih lembut dan kenyal. Selain itu, minyak kelapa juga merupakan pelembap alami yang dipercaya dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap dan membuatnya tampak merah merona.

3. Eksfoliasi teratur

Bisa jadi bibirmu terlihat menggelap karena penumpukan sel kulit mati. Gunakan scrub bibir yang bisa dibuat dari madu dan gula. Gosok secara halus untuk mengangkat sel kulit. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk mendapatkan bibir merona dan lembut.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading