Sukses

Beauty

Kunci Kulit Sehat Bercahaya Serta Terhidrasi Maksimal

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat, lembap dan bercahaya merupakan idaman bagi setiap orang. Namun terkadang banyak faktor yang menyebabkan kulit mengalami gangguan sehingga kondisi kulit menjadi tidak seimbang dan optimal. Faktor internal seperti gaya hidup yang tidak sehat. Ditambah faktor eksternal seperti paparan polusi, sinar matahari, serta radikal bebas dapat menyebabkan kulit mudah stress. 

Terlebih lagi pada saat Ramadan, kita menjalani puasa selama lebih dari 12 jam setiap harinya yang membuat asupan nutrisi dan cairan bagi tubuh berkurang dimana berimbas pada kondisi kulit. Kulit menjadi lebih rentan mengalami dehidrasi, kering dan kusam. 

Untuk kembali memiliki kulit sehat dan cerah bercahaya usai Lebaran, bisa didapatkan dengan berbagai cara seperti banyak mengkonsumsi air sambil rutin membersihkan wajah dari makeup, debu dan polusi ditambah dengan penggunaan produk yang dapat memberikan hidrasi bagi kulit dan menjaga kelembaban alaminya.

Mengingat Indonesia berada di daerah tropis dengan cuaca yang cenderung panas, sebaiknya gunakan produk perawatan kulit bertekstur ringan agar kulit dapat leluasa bernapas. Perawatan kulit yang water-based dan bertekstur ringan dapat membantu untuk mengindari kulit dari kemungkinan breakouts.  

dr.Handrianto Tjio, Sp.KK, FINSDV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin menyatakan, "Untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaik, hal yang paling penting untuk dijaga adalah kondisi skin barrier kita. Skin barrier merupakan pertahanan awal dari pengaruh buruk eksternal yang masuk ke dalam sistem tubuh. Untuk itu, kelembapan kulit perlu dipertahankan dengan penggunaan skincare yang melembabkan dan mengandung bahan aktif yang menyerupai komposisi alami kulit agar memudahkan ingredients tersebut diterima dan diserap kulit, sehingga fungsi skincare dapat terserap dan bekerja secapa optimal," katanya dalam siaran pers yang diterima FIMELA. 

Langkah yang bisa dilakukan di rumah

Kulit yang sehat kemudian menginspirasi Bioderma untuk menemukan solusi untuk menghidrasi kulit serta menyeimbangkan kuantitas dan kualitas sebum dengan menjaga performa terbaik kulit. Lewat kampanye Boost Your Glow yang diluncurkan, Bioderma kembali memperkenalkan rangkaian Boosting 

Toners dari series Hydrabio dan Sebium yang pernah diluncurkan sebelumnya. 

Terdapat dua jenis Boosting Toners, yakni Hydrabio Essence Lotion sebagai Hydrating Boosting Toner untuk kulit dehidrasi cenderung kering, dan Sebium Lotion sebagai Rebalancing Boosting Toner untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Kedua Boosting Toners tersebut berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan cahaya alami kulit untuk hasil yang lebih tahan lama. 

Hydrabio Essence Lotion merupakan toner dengan tekstur yang menyerupai air dan memberikan sensasi segar pada kulit serta berfungsi untuk memicu tingkat kelembaban kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami. 

Hydrabio Essence Lotion dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Niacinamide dan Apple Seed Extract. Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit. 

Sementara itu, Niacinamide berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah (Trans Epidermal Water Loss) TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga. Selain itu terdapat pula Salicylic Acid yang berperan dalam membantu mencerahkan kulit secara alami, serta mengandung Vitamin E sebagai anti-oxidant power untuk membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit. 

Hydrabio Essence Lotion juga hadir dengan formula mutakhir yang disebut The Physiological Lamellar Emulsion, dimana Emulsi Lamellar memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit. Kemiripan antara Emulsi Lamellar dengan struktur asli kulit inilah yang memungkinkan terisi dan dikuncinya air dalam hidrolipidik film pada kulit, mengoptimalkan cadangan air dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk menembus ke dalam kulit secara maksimal. 

Sedangkan Sebium Lotion merupakan toner yang mengandung Glycerin sehingga dapat menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Kandungan Salicylic Acid di dalamnya juga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Sebium Lotion berfungsi dalam menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori dan mencegah timbulnya jerawat. 

Dengan tekstur cair, segar, dan tidak lengket, Sebium Lotion dapat membantu mempersiapkan kulit dalam menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya.  Sebium Lotion mengandung FluidActive® Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad, dimana merupakan kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi. FluidActive® Patent ini berfungsi untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading