Sukses

Beauty

Berperan sebagai Cruella, Makeup Emma Stone Terinspirasi dari Gaya Punk Rock Tahun 70-an

Fimela.com, Jakarta Dalam film Cruella de Vil, Disney mempercayakan peran Cruella pada Emma Stone. Melalui film Cruella, kita diajak menyelami lebih dalam kehidupan sosok perempuan bernama asli Estella yang hidup di London pada 1970-an.

Cruella dikenal memiliki gaya dan riasan yang ikonik. Mulai dari rambut monokrom yang anarkis hingga lipstik merah tua, karakter penjahat di film Disney itu tampil sebagai seorang pemberontak yang cantik.

Perancang tata rias Cruella, Nadia Stacey, mengungkapkan bahwa tampilan ikonik tersebut berasal dari hiasan kristal, buku-buku fotografi punk, dan lipliner cadangan karena Emma Stone yang suka membuat garis bibir sendiri. Ditambah dengan busana tyrannical haute couture yang membuat karakter ini semakin nyentrik.

Lebih lanjut, Stacey mengatakan riasan Cruella era ini berbeda dengan di masa lalu. Cruella yang diperankan Emma Stone memiliki riasan yang terinspirasi oleh gaya punk rock dari Siouxsie Sioux, vokalis band rock Inggris di era 1970-an, Siouxsie and the Banshees.

“Saya benar-benar merasa perlu melakukan pandangan baru tentang itu. Titik awalnya adalah London sekitar tahun 1976 dan gerakan punk. Saya punya banyak buku fotografi yang sangat bagus tentang punk yang riasannya sangat bagus. Aku memilih tampilan alis punk Siouxsie Sioux,” kata dia dikutip Elle.

Emma turut andil merias wajahnya sendiri

Kesukaan Emma terhadap produk kecantikan membuatnya antusias untuk merias wajahnya sendiri. Stacey mengatakan aktris itu bahkan seperti anak kecil di toko permen ketika melihat banyak peralatan makeup.

Emma sangat bersemangat ketika penata rias mengeluarkan banyak produk kecantikan. Ia juga turut andil dalam merias wajahnya sendiri, terutama menambahkan lip liner pada bibirnya yang membuatnya terlihat lebih dramatis.

“Dia suka membuat lip liner sendiri. Dia selalu mencoba mencuri pensil lip liner dariku. Kadang-kadang aku harus memberinya cermin di set saat dia mengisi bibirnya,” cerita Stacey.

Tampil dengan riasan ‘Sex Pistols’

Untuk menampilkan riasan yang futuristik, dalam satu adegan film Cruella De Vill, Emma juga tampak mengenakan riasan yang terinspirasi dari band musik pun rock ‘Sex Pistols’.

Untuk tampilan ini, Stacey terinspirasi dari font dari sampul album Sex Pistols Never Mind The Bollocks. Dia menggambar huruf-huruf dengan gaya yang sama, memotongnya dan menggunakan negatif sebagai stensil terbalik dan airbrushed hitam di atasnya dengan tulisan "The Future" di wajah Emma.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading