Sukses

Beauty

5 Manfaat Minyak Biji Anggur untuk Rambut

Fimela.com, Jakarta Minyak biji anggur adalah salah satu minyak terbaik yang bermanfaat untuk perawatan rambut, kebaikan minyak ini dapat memelihara rambut hingga bagian dalam. Karena minyak biji anggur merupakan minyak terbaik sebagai kondisioner karena lebih ringan dari minyak kelapa dan minyak zaitun yang tidak membuat rambut berminyak. 

Minyak ini dapat dipakai secara langsung tanpa mencampurnya dengan minyak esensial lainnya. Minyak biji anggur pun dapat disebut sebagai salah satu minyak terbaik yang mempercepat pertumbuhan rambut dengan memerangi masalah rambut seperti rambut rontok dan ketombe.

Untuk mengetahui banyaknya manfaat minyak biji anggur, simak 5 manfaat minyak biji anggur yang dilansir dari boldsky.com untuk rambut kamu.

1. Untuk Pertumbuhan rambut, nutrisi penting yang terkandung dalam minyak biji anggur yaitu, vitamin E, asam linoleat, protein dan mineral. Semua nutrisi dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan vitamin E pun dapat meningkatkan pertumbuhan rambut kamu.

Minyak biji anggur menyehatkan rambut indah kamu loh. (via: darplastic.com)

2. Menghilangkan Ketombe, ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang juga menyebabkan kerontokan, hal ini umumnya disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Minyak biji anggur juga bertindak sebagai pelembab alami yang menyerap lebih dalam pada kulit kepala serta meningkatkan sirkulasi darah dalam mencegah ketombe.

Minyak biji anggur menyehatkan rambut indah kamu loh. (via: istimewa)

3. Melembabkan Kulit Kepala, sejak minyak biji anggur sebagai vitamin alami yang menyerap jauh ke dalam kulit kepala, juga melembabkan dan memperkuat kutikula rambut. Minyak ini juga dapat mengatasi kerusakan rambut.

Minyak biji anggur menyehatkan rambut indah kamu loh. (via: istimewa)

4. Membuat rambut berkilau, Minyak biji anggur yang ringan dan tidak terlalu berminyak, itu dapat melembabkan kulit kepala serta menghilangkan kekeringan dan kerapuhan rambut. Juga membuat rambut berkilau alami.

Minyak biji anggur menyehatkan rambut indah kamu loh. (via: istimewa)

5. Sebagai Kondisioner alami, Minyak biji anggur ini juga sebagai kondisioner alami dengan efek sebagai pendingin. Caranya pijat lembut rambut kamu dengan beberapa tetes minyak biji anggur, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. 

Minyak biji anggur menyehatkan rambut indah kamu loh. (via: istimewa)
 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading