Sukses

Beauty

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Istirahat Menggunakan Makeup

Fimela.com, Jakarta Menggunakan makeup memang menjadi sebuah kegiatan yang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari para wanita. Bahkan saking sudah candunya dengan makeup ada lho wanita yang nggak mau ke luar rumah kalau nggak pakai makeup.

Iya sih makeup memang dapat membuat kamu terlihat semakin cantik, meskipun kalau tanpa makeup seharusnya kamu tetap percaya diri. Tapi, keseringan pakai makeup bisa bahaya untuk kulit lho.

Sama seperti tubuh kamu yang akan lelah jika sudah lama bekerja, maka kulit kamu juga butuh istirahat dari makeup. Dan di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa kulit wajah kamu juga perlu tampil polos alias tanpa makeup, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Mengistirahatkan wajah dari makeup itu artinya kamu mengurangi tumpukan residu makeup yang diyakini mengandung bahan kimia, hingga pewarna yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Kalau pentumbatan itu terjadi, maka jangan heran kalau kulit wajah kamu selalu bermasalah.

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Istirahat Menggunakan Makeup. (Foto: blog.luminessair.com)

2. Sering menggunakan maskara akan membuat bulu mata kamu jadi rontok. Kalau masih ingin memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, nggak ada salahnya kok istirahat pakai makeup selama satu hari dalam seminggu.

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Istirahat Menggunakan Makeup. (Foto: workingmomsagainstguilt.com)

3. Jangan tanya kenapa wajah kamu hingga kini masih juga jerawatan. Hmmm, kalau setiap hari pakai makeup yang tebal maka kulit wajah akan terlihat kusam, terjadi dehidrasi, dan penyumbatan pori.

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Istirahat Menggunakan Makeup. (Foto: remediesforme.com)

Tampilan cantik itu seharusnya tidak hanya terlihat pada saat kamu menggunakan makeup, wajahmu saat tanpa makeup pun harus memperlihatkan kecantikan naturalmu. Kecantikan tersebut tentunya akan didapat jika kulit wajah kamu sehat dan tidak memperlihatkan suatu masalah apapun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading