Sukses

Beauty

Manfaat Bawang Putih untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, bawang putih merupakan salah satu bahan untuk memasak yang memiliki bau khas. Justru, bau yang menyengat ini bisa membuat masakan jadi lebih nikmat. Tetapi, selain itu, bawang putih juga sangat berkhasiat bagi perawatan kulit wajah.

Jangan meremehkan baunya yang menyengat, kalau nyatanya bawang putih sangat menjadi penolong ketika kamu memiliki masalah pada permukaan wajah. Penasaran nggak sih apa saja khasiat yang bermanfaat dari bawang putih untuk kulit wajah? Berikut khasiatnya dari bawang putih.

1. Obat jerawat. Memiliki jerawat memang menyebalkan, apalagi jerawat di wajah bisa membuat penampilan jadi nggak sempurna. Sudah pasti deh kamu akan mencari cara untuk bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Nah, dengan bawang putih kamu bisa mewujudkannya.

	Ini manfaat bawang putih untuk kulit wajah. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Kamu perlu menyiapkan satu siung bawang putih yang dihaluskan, lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan selama 10-15 menit, akan lebih baik digunakan saat sebelum tidur. Dengan cara ini ketika kamu bangun tidur jerawat akan mengempes dan lebih kecil. Akan lebih baik lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat kamu benar-benar menghilang.

2. Membersihkan komedo. Adanya komedo di wajah membuat permukaan wajah terlihat lebih kasar dengan komedo yang menonjol di bagian hidung dan tengah pipi. Kalau masker biasa saja kurang cukup, kamu sepertinya harus melirik bawang putih. Ternyata bawang putih bisa membantu menghilangkan komedo.

Ini manfaat bawang putih untuk kulit wajah. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Cara membersihkan komedo dengan bawang putih yaitu dengan mengoleskan bawang putih yang sudah dihaluskan ke daerah wajah yang berkomedo, namun kamu harus tahan dengan bau mengenyat dari bawang putih ya. Supaya hasilnya maksimal, kamu bisa menerapkan cara ini sampai komedo hilang terangkat.

3. Menghilangkan noda bekas luka. Bekas luka memang mengurasi rasa percaya diri bagi yang memilikinya. Apalagi bekas luka tersebut berada di bagian tubuh yang mudah terlihat, sudah deh, hal itu bakal ganggu banget penampilan kamu.

Ini manfaat bawang putih untuk kulit wajah. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Jangan takut perih, bawang putih bisa lho menjadi obat penawar untuk membantu menghilangkan noda bekas luka. Kamu cukup iris bawang putih menjadi dua lalu tempelkan dan diusapkan ke noda bekas luka, lakukan cara ini dengan rutin untuk melihat perbandingannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading