Sukses

Beauty

Muka Jadi Kering? Mungkin Kamu Salah Memakai Makeup

Fimela.com, Jakarta Sering kali terjadi, masalah yang timbul di muka kamu pasti ganggu banget deh, jerawat, muka kusam, muka kering, dan masih banyak lagi. Itu semua terjadi kalau nggak karena debu dan kotoran, yang paling berpengaruh banget pasti karena salah memilih makeup deh.

Memilih alat makeup tidak serta merta memakai karena alat makeup tersebut mahal atau banyak orang pakai, tetapi kamu juga perlu penyesuaian dengan kulit wajah kamu terlebih dahulu, jangan asal pakai saja.

Sebab, dengan kamu memakai makeup sembarangan tanpa kamu cek dulu apakah kandungan makeup tersebut cocok atau tidak di kulit kamu, pasti kamu akan merasakan efek buruk setelah pemakaian. Biasanya ketika wajah kamu mulai muncul masalah, hal utama yang akan menyerang pasti dengan makeup yang biasa kamu pakai. Hmm, kira-kira kesalahan dalam memilih makeup yang seperti apa sih yang bisa bikin muka kamu kering?

Salam memilih alas bedak. Alas bedak memang menjadi dasar sebelum memakai bedak, alas bedak atau yang biasa dikenal dengan foundation ini langsung menyentuh kulit wajah, kalau kamu salah memilih dan tidak memperhatikan kandungan pada foundation tersebut, pasti dampak buruk akan terjadi pada wajah kamu.

Mungkin kamu salah memilih alas bedak. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Biasanya dampak yang terjadi bila kamu salah memakai foundation yaitu wajah kamu akan terasa gatal, kemerahan, berjerawat, dan pasti akan terasa kering hingga mengelupas. Jadi, lebih baik kamu perhatikan dan kenali dulu, foundation yang seperti apa yang cocok di wajah kamu.

Makeup yang dipakai tidak cocok di wajah. Bukan hanya foundation saja yang berdampak buruk bagi kulit wajah kamu, alat makeup lain juga demikian. Maka dari itu, sebelum membeli makeup, pastikan kamu cocok menggunakannya. Biasanya sih agar lebih aman, untuk mengetahui makeup itu cocok atau tidak di wajah, sebelum benar-benar membeli, kamu pastikan untuk mencobanya di leher dulu, bila dalam semalaman leher kamu tidak merasakan reaksi yang aneh, berarti makeup tersebut cocok untuk kamu pakai, tetapi sebaliknya, bila leher kamu menimbulkan reaksi yang aneh, kamu harus stop pemakaiannya.

Makeup yang tidak cocok di wajah. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Jadi, Girls, memilih alat makeup yang akan kamu pakai itu bukan hanya dari tampilannya yang menarik atau banyak orang pakai saja, tetapi kamu juga harus bisa mengetahui cocok tidaknya ini di wajah, supaya wajah kamu aman dan tidak menimbulkan maslaah apapun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading