Sukses

Beauty

Editor Says: Miliki Kulit Putih Bukan Tolak Ukur Cantik

Fimela.com, Jakarta Banyak yang beranggapan bahwa untuk menjadi cantik, Anda harus terlihat bersih dan memiliki kulit putih. Lantas, bagaimana dengan orang yang memiliki kulit kuning langsat, sawo matang, dan hitam?

Kalau hanya warna kulit yang menjadi tolak ukur cantik, apakah definisi cantik hanya berdasarkan kulit? Bukannya cantik itu relatif ya? Cantik bisa didefinisikan dari segala aspek lho, dengan maksud, bahwa cantik bisa dideskripsikan dengan inner beauty, keahlian dan suatu kemampuan yang dimiliki.

Misalnya saja, salah satu perempuan terlihat pintar dengan cara bicaranya yang sopan, attitude yang baik, dan kepribadian yang menyenangkan. Itu pun bisa menjadi salah satu alasan perempuan dikatakan cantik.

Jadi cantik, nggak mesti miliki kulit putih lho. (Sumber foto: Pexels.com)

Salah satunya model yang berasal dari Afrika, Khoudia Diop, Ia memiliki kulit hitam pekat, tapi prestasinya di dunia modeling yang membanggakan, hal tersebut lah yang membuat dirinya cantik. Untuk jadi cantik dan model ternama pun dia tidak perlu miliki kulit putih.

Cantik juga tidak dilihat dari fisik saja

Karena banyak yang beranggapan untuk jadi cantik harus miliki kulit putih, lantas banyak juga perempuan zaman ini yang berlomba untuk mendapatkan kulit seputih kapas dengan melakukan perawatan mahal, mulai dari suntik putih, konsumsi vitamin C, serta treatment lainnya.

Padahal, bisa dikatakan cantik nggak melulu karena fisik yang sempurna, tapi bagaimana Anda bisa berprilaku yang baik dan menunjukan bagaimana Anda bisa menjadi orang yang berbeda dari yang lainnya, sudah jadi nilai plus buat Anda juga lho.

Cantik juga tidak hanya dilihat dari fisik semata. (Sumber foto: Pexels.com)

Kalau saya sih suka heran, banyak para perempuan yang ambisinya untuk dikatakan cantik dengan memiliki kulit putih. Banyak juga sebagian teman saya yang rela rutin melakukan suntik vitamin C untuk dapatkan kulit putih biar bisa terlihat tambah cantik. Tidak sedikit juga yang rela membeli krim-krim pemutih yang katanya bisa membuat kulit putih secara instan, padahal itu belum tentu cocok di wajahnya.

Nih ya Girls, ukuran cantik yang sesungguhnya bukan hanya perkara Anda miliki kulit putih atau tidak. Karena cantik itu relatif, semua perempuan berhak kok menyandang predikat cantik, apalagi mereka bahagia dan bersyukur dengan dirinya yang apa adanya.

 

 

Ega Maharni,

Editor Beauty Bintang.com

What's On Fimela
Loading