Sukses

Beauty

5 Tips memilih Makeup yang Benar ala Ina Balasong

Fimela.com, Jakarta Bukan menjadi hal yang tabu, bahwa makeup sudah menjadi kebutuhan setiap perempuan. Makeup yang diyakini akan membuat wajah menjadi lebih menarik ini memang sangat bepengaruh untuk setiap penampilan.

Banyaknya makeup yang dijual bebas dengan harga murah pun menjadi banyak peminatnya, apalagi makeup yang bermerk dijual setengah harga, siapa yang tidak tergiur? Belum lagi sebagian wanita membeli makeup berdasarkan ingin mengoleksi saja, padahal mereka juga nggak butuh-butuh banget dengan makeup yang dibelinya.

Selain itu, banyak juga perempuan yang masih salah dalam menggunakan makeup, kesalahan tersebut malah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap perempuan. Kalau belum kena imbasnya, belum berhenti deh memakai makeup yang salah.

Ina Balasong. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Nah, agar Anda nggak salah lagi menggunakan makeup, ini ada tips menarik dan bagus banget dari Ina Balasong selaku Managing Director Beauty Box yang memberikan lima tips bagus dalam memilih makeup yang benar. Seperti apa sajakah? Berikut penjelasannya.

1. Mengerti keadaan dan jenis kulit

Inilah beberapa tips makeup bagi Anda yang memiliki kulit pucat, penasaran apa saja? (iStockphoto)

Sebelum memakai makeup atau kosmetik, pastika dulu kulit Anda cocok dan menerima apa yang Anda pilih. Jangan sampai Anda tergiur harga murah atau banyak orang pakai, sehingga memutuskan untuk membeli, padahal belum tentu produk tersebut cocok dan aman untuk kulit.

2. Mengerti aktivitas

Ilustrasi makeup flawless. (Sumber foto: Unsplash.com)

Kalau nggak sering ke pesta, Anda nggak perlu beli makeup yang mengandung unsur glitter atau makeup yang memiliki warna suoer bold, pasti itu tidak akan terpakai. Contohnya lagi, kalau Anda bukan pekerja di luar ruangan, Anda nggak perlu membeli foundation yang memiliki SPF tinggi. Akan sangat mubazir bila tidak dipakai.

3. Mengerti apa yang akan kita beli

Bukan karena Tempatnya Lucu, Ini Tips Membeli Makeup yang Tepat. (Foto: earnspendlive.com)

Untuk membeli sesuatu yang akan Anda pakai dalam rutinitas sehari-hari, ada baiknya Anda mengetahu kebutuhan apa yang akan Anda beli. Jangan malah termakan omongan penjual yang mengatakan kelebihan dari satu prosuk sehingga Anda membelinya walaupun Anda tahu barang tersebut tidak terlalu penting. Hindari cara seperti itu, akan lebih baik jika Anda tahu dan mengerti apa yang akan menjadi kebutuhan.

4. Tidak melulu mengikuti tren yang ada

Tren alis kepang yang unik dan keren, apakah Anda berani coba? (Foto: Instagram/@stylestutorial)

Meski banyak tren dari tahun ke tahun tentang dunia kecantikan, itu bukan menjadi acuan untuk selalu Anda ikuti. Anda boleh tahu dan mengerti tentang tren yang ada, namun bila tidak cocok dan kurang pas untuk diri Anda, nggak melulu Anda ikuti dong.

5. Jangan termakan iklan

Ilustrasi alat makeup. (Sumber foto: Pexels.com)

Banyak iklan dari sebuah produk makeup yang menawarkan khasiat instant. Misalnya saja ada pemutih yang bisa menverahkan wajah selama tujuh hari, padahal belum tentu ada bukti nyatanya. Lebih baik Anda telusuri lebih dalam mengenai satu produk, jangan sampai menyesal dikemudian hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading