Sukses

Beauty

Bisa Dijadikan Masker Wajah, 8 Bahan Makanan Ini Patut Dicoba

Fimela.com, Jakarta Tidak melulu di salon kecantikan ataupun dokter khusus untuk membuat wajah menjadi lebih sehat dan cantik, nyatanya dengan bahan alami seperti bahan makanan yang kamu temui setiap hari bisa lho dijadikan bahan dalam perawatan wajah.

Dikutip brilio.net dari Brightside, Rabu (29/11), bahan-bahan alami ini tentunya akan membuat wajah kamu lebih segar dan kencang, lho. Dan ini 8 bahan masker wajah agar terlihat berseri sebagai berikut.

1. Masker kupas dari putih telur

Kamu bisa membuat masker kupas ini dengan cara menyiapkan, kamu cukup memisahkan putih telur dari kuningnya, lalu gunakan tisu wajah untuk membasahi putih telur, tempelkan ke wajah jika sudah cukup, tunggu beberapa menit. Lalu, setelah kering, kupas tisu tersebut dan basuh wajah dengan air hangat.

2. Masker madu alpukat

Siapkan 1/2 buah alpukat, keruk alpukat dan hancurkan hingga halus. Tambahkan 1/4 oatmeal, 2 sendok madu murni, 1 sendok perasan lemon dan 1 sendok teh cuka apel. Campurkan seluruh bahan, setelah tercampur, gunakan di wajah secara merata selama 20 menit, lalu basuh muka dengan air.

3. Masker kuning telur

Ambil satu butir telur, pisahkan bagian putihnya. Lalu, campurkan kuning telur dengan 1 sendok minyak zaitun, agar tidak berbau amis, kamu boleh menambahkan tetesan minyak lavender. Gunakan secara merata pada kulit selama 20 menit. Setelah kering, basuh dengan air hangat.

4. Masker kentang susu dan minyak almond

Rebus 1 buah kentang, lalu hancurkan hingga halus. Tambahkan 2 sendok susu bubuk dan 1 sendok minyak almond ke kentang yang sudah dihancurkan, lalu campurkan semua bahan. Gunakan di kulit wajah secara merata, biarkan selama 20 menit, lalu basuh muka dengan air hangat.

5. Masker kupas dari tomat

Ambil satu buah tomat, kupas kulitnya, lalu peras dengan biji dan seratnya dipisahkan. Lalu, ambil satu sendok air perasan tomat tersebut, tambahkan 1 sendok bubuk gelatin dan 1 sendok susu cair. Campurkan semua bahan.

Panaskan bahan yang sudah dicampur menggunakan air hangat, lalu tambahkan satu tetes madu dan aduk kembali. Biarkan masker tersebut dingin, dan gunakan ke kulit. Setelah kering, kamu bisa kupas masker tersebut secara perlahan.

6. Masker oeatmeal dan susu

Ambil 2 sendok makan oeatmeal, blender hingga oatmeal tersebut halus, tambahkan 2 sendok susu hangat lalu campurkan. Lalu, tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun, dan aduk merata. Setelah tercampur, gunakan diseluruh wajah hingga 10-15 menit dan basuh dengan air hangat.

7. Masker kupas lemon dan timun

Siapkan satu buah timun, lemon, dan bubuk gelatin. Blender timun yang sudah diiris dengan perasan 2 sendok makan air lemon. Rebus menggunakan air hangat dan disaring, lalu tambahkan 2 sendok makan bubuk gelatin, aduk selama 1 menit hingga dingin. Gunakan brush khusus untuk mengoles masker di wajah, setelah kering sempurna, kamu bisa kupas deh maskernya.

8. Masker madu

Ambil 3 sendok makan madu, tambahkan 1/3 sendok bubuk kayu manis, campurkan, lalu gunakan ke wajah selama 10 menit dan basuh menggunakan air hangat.

Jika kamu ingin merawat wajah menjadi sehat dan cantik, kamu bisa gunakan salah satu dari delapan bahan makanan ini sebagai perawatan kecantikan alami kamu. Selamat mencoba~

 

 

Penulis: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading