Sukses

Beauty

Supaya Kelihatan Lebih Bervolume, Coba Aplikasikan 4 Tipe Model Rambut Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pastinya punya kekurangan yang seringkali ditutupi dengan berbagai produk kecantikan yang ada. Kekurangan itu tidak sebatas pada kulit waja saja, tetapi rambut yang tidak terlihat indah. 

Anda yang memiliki rambut tipis, terkadang sulit menemukan potongan rambut yang tepat. Kesulitan bukan untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Namun, potongan rambut seperti apa yang dapat membuat penampilan rambut tipis terlihat lebih tebal dan volume. Setuju?

Sebenarnya, tidak sulit untuk membentuk ilusi rambut yang lebih tebal. Dibutuhkan pemikiran yang matang untuk menentukan tipe model rambut mana yang cocok untuk menebalkan rambut. 

Untuk rambut berbentuk medium bob, bisa coba potongan rambut yang messy untuk memberikan aksen yang lebih mengembang pada rambut tipis. Atau potongan rambut full bob tanpa layering yang yang menciptakan ilusi lebih tebal pada rambut. 

Jadi, Anda yang memiliki rambut tipis, jangan merasa down dulu dengan keadaan rambut yang tidak stunning. Coba pelajari karakteristik rambut dan tentukan model rambut mana yang bisa membuat bentuknya lebih bervolume. 

Thick Bangs + Layered

Rambut tipis dengan tekstur lurus atau bergelombang akan terlihat lebih tebal, dengan gaya potongan rambut yang fokus pada poni untuk bagian depan rambut dan sentuhan layer pada ujung rambut. Tambahan layer pada ujung rambut akan memberi efek rambut terlihat seperti "menumpuk". ​​

Deep Side Part, No Layered

Untuk kita yang suka dengan penampilan rambut minimalis, deep side part tanpa sentuhan layer di ujung rambut bisa jadi pilihan lainnya. Rambut yang ditumpuk ke samping kanan atau kiri, akan memberi efek rambut terlihat lebih tebal, meski tanpa sentuhan aksesori atau styling apapun. Gaya rambut ini sesuai untuk sehari-hari, ke kantor, ataupun saat menghadiri acara formil di malam hari.

Kalau Anda termasuk tipe perempuan yang tidak ingin ribet masalah styling rambut, mungkin bisa aplikasikan teknik mengakalirambut tipis seperti langkah mudah ini. 

Caranya adalah dengan menyisir rapi rambut lalu jatuhkan semua helaian rambut ke sisi kanan atau kiri. Agar terlihat rapi, semprotkan hair spray yang memberi bentuk dinamis pada rambut bervolume setiap saat. 

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading