Sukses

Beauty

Tanpa Lakukan Operasi, Bisa Miliki Bentuk Tubuh Ideal

Fimela.com, Jakarta Untuk banyak orang, apalagi perempuan, pasti menginginkan bentuk tubuh ideal. Dengan memiliki bentuk tubuh tersebut, tentu akan membuatnya menjadi percaya diri. Nah, untuk memiliki bentuk tubuh demikian, biasanya banyak orang yang memilih jalan instan.

Jalan instan tersebut biasanya dengan cara operasi. Eits, tapi kini Anda tidak perlu lakukan operasi untuk membuang lemak di tubuh, seperti kata Dr. Rocky Chua, dokter estetik Klinik Dermapro Jakrta, ada cara untuk mengatasi kelebihan berat badan, ada banyak pilihan, bisa melalui cara alami, atau dengan memanfaatkan perkembangan teknologi medis.

"Untuk mengatasi lemak, termasuk lemak subkutan (lemak yang ada di bawah kulit), satu-satunya cara adalah menjaga makanan dan olahraga. Olahraga nggak perlu terlalu berat, jalan cepat di atas 30 menit sudah cukup," ungkap Dr. Rocky.

Meski terbukti paling efektif, sebagian masyarakat modern tidak menjadikan diet alami sebagai pilihan utama. Banyak yang lebih memilih untuk menggunakan cara-cara instan, meski perawatan tersebut terbilang lebih mahal.

Ada banyak cara untuk melunturkan lemak dan membuat tubuh ideal melalui jalan medis. Selain sedot lemak atau liposuction, yang sudah sangat populer, ada beberapa metode baru yang mulai banyak dilirik masyarakat. Terdiri dari apa sajakah?

Treatmen Laser Aton di Klinik Dermapro Jakarta

Hal pertama yang sedang menjadi hits yaitu treatmen laser aton. Cara kerjanya, pertama dokter akan memasukkan jarum kecil ke dalam kulit dan ditujukan pada bagian yang mengalami penumpukan lemak.

"Setelah sampai ke bagian yang diinginkan baru diproses. Lemak dibakar kemudian menjadi cairan yang diserap oleh tubuh kemudian nanti akan dikeluarkan secara alami saat kita buang air kecil," jelas Dr. Rocky. Metode ini biasanya digunakan untuk bagian wajah dan leher atas. 

Untuk bagian tubuh lain, Dr. Rocky menyebut teknik mesolipo atau biasa dikenal dengan meso therapy. Mesolipo merupakan perawatan kecantikan dengan tujuan menghilangkan lemak berlebih dengan penyuntikan serum khusus. Treatment ini berfungsi memecah lemak yang tidak baik dibagian tubuh tertentu yang bermasalah.

Metode yang disebutkan tadi menurut Dr. Rocky dipastikan aman karena sudah melewati serangkaian pengujian. Metode mana yang dipilih, tentunya bergantung dari masing-masing individu. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Menolak Makan Berlebihan saat Liburan untuk Tubuh yang Ideal