Sukses

Beauty

Pakai Susu untuk Hilangkan Mata Panda, Bagaimana Caranya?

Fimela.com, Jakarta Satu masalah di wajah bisa memengaruhi penampilannya secara keseluruhan, seperti misal adanya lingkar hitam di mata. Meski kulit terawat dan bibir lembap, mata panda akan tetap membuat wajahmu tampak sayu.

Ada beragam penyebab munculnya mata panda, mulai dari kurang tidur, stres, paparan sinar matahari berlebih, sampai faktor genetik.

Kadang mata panda itu bisa diatasi dengan istirahat saja, kadang butuh bantuan eye cream, kadang butuh treatment khusus di salon kecantikan. Well, opsi untuk mengatasi masalah mata panda ini secara alami juga ada. Caranya mudah, hanya dengan menggunakan masker susu yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Berikut ini ada varian masker susu untuk mengatasi mata panda. Silahkan pilih yang paling mudah dibuat dan terapkan secara rutin, ya!

 

Susu dan almond

Rendam segenggam almond di dalam air selama semalaman. Keesokan harinya, haluskan kacang almond tersebut sampai berbentuk pasta, lalu campur dengan 1 sdt susu murni sampai merata.

Susu dan air mawar

Sifat antiseptik dan antibakteri dari air mawar akan membantu menyingkirkan inflamasi dan kemerahan. Campurkan susu dingin dan air mawar dengan perbandingan 1:1. Celupkan kapas ke dalam air tadi dan peras sedikit, lalu gunakan kapasnya untuk mengompres bagian bawah mata selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin.

Susu dan madu

Madu mampu menghidrasi sehingga akan menjaga kulit tetap lembap dan lembut. Hangatkan 1 sdt susu dan madu, oleskan di bawah mata dan diamkan 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air biasa lalu keringkan.

Susu, mentimun, dan jus lemon

Ketiganya mengandung nutrisi yang dapat meremajakan kulit, sehingga mata panda pun akan teratasi dengan campuran masker susu, mentimun, dan jus lemon. Gunakan kapas untuk mengompresnya, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading