Sukses

Beauty

5 Makanan yang Dapat Membantu Memutihkan Gigi Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Penampilan gigi akan secara langsung memengaruhi estetika wajah, karenanya banyak sekali perawatan yang ditawarkan untuk mempercantik gigi, termasuk gigi yang berwarna kekuningan.

Beragam cara ditawarkan untuk mengatasi masalah gigi kekunginan. Mulai dari pasta gigi khusus sampai bleaching di salon bisa dilakukan untuk memutihkan gigi, tapi, tiap solusi yang ditawarkan pasti ada pro dan kontra.

Satu-satunya cara yang tak akan diprotes, mungkin adalah memutihkannya dengan makanan. Apalagi, makanan yang bisa memutihkan gigi secara alami termasuk enak! Penasaran apa saja? Simak di bawah ini, ya. Siapa tahu Sahabat Fimela tertarik mencobanya.

1. Keju

Keju mengandung asam laktat yang dapat menjaga gigi dari kerusakan. Potong bagian keju yang mengeras, itu bisa dipakai untuk membersihkan gigi dari noda yang disebabkan oleh penumpukan partikel makanan.

 

 

2. Wortel

Wortel memiliki permukaan kasar yang bisa menyapu noda di gigi. Cobalah jadikan wortel sebagai camilan. Selain menyehatkan dan bisa memutihkan gigi, bagian akarnya juga bisa untuk memperhalus kuku.

3. Brokoli

Tak perlu direbus atau dikukus, kunyah brokoli mentah demi warna gigi yang lebih cerah. Sayuran kaya nutrisi ini bisa bertindak sebagai sikat gigi ketika kamu mengunyahnya. Kadar zat besi yang tinggi juga bisa melindungi lapisan gigi dari noda, bakteri, dan erosi asam.

 

 

4. Stroberi

Pasta gigi yang terbuat dari stroberi dan soda kue sudah lama diandalkan untuk membuat gigi lebih putih. Stroberi memiliki asam malat yang merupakan pemutih alami. Tapi jika menggunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi, sesudahnya dianjurkan untuk sikat gigi lagi karena stroberi juga mengandung gula.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas