Sukses

Beauty

Apa Sih Beda Alat Cukur Pria dan Wanita

Vemale.com- Selama ini yang kita tahu, alat pencukur pria dan wanita dibedakan lewat warnanya saja. Umumnya, alat pencukur wanita berwarna pink, dan milik pria kuning, biru, hitam atau merah tua, namun sebenarnya keduanya memang memiliki fungsi yang berbeda.

1. Perbedaan pertama terletak pada pisau cukurnya. Pisau cukur pria memang cenderung lebih tebal dan kokoh. Pisau tersebut didesain demikian, karena pria lebih sering mencukur dan memiliki bulu lebat yang lebih tebal ketimbang wanita. Tak jarang, alat cukur pria memiliki pisau cukur berganda, yang akan membantu membersihkan bulu cambang lebih efektif.

Sedangkan alat cukur wanita cenderung digunakan untuk mencukur bulu lembut di kaki atau tangan, sehingga pisau yang digunakan tidak terlalu banyak. Ketajamannya pun dikurangi, agar kulit tidak terluka.

2. Bentuk alat cukur wanita agak berbeda dari alat cukur pria, lebih menyerupai busur. Bentuk demikian bukan karena sekedar desain cantik untuk wanita, namun lebih kepada fungsinya agar lebih mudah melihat bagian mana kulit mana yang belum dicukur.

3. Pada alat cukur wanita, lebih banyak menggunakan pelindung dan embel-embel pelembab, karena kebanyakan digunakan mencukur bulu kaki atau tangan. Sedangkan pada pria, lebih mengunggulkan ketajaman dan pisau ganda.

Nah, bila Anda sudah tahu perbedaan mendasar, jangan lagi menggunakan alat cukur pria agar kulit tetap lembut dan terlindungi sesuai dengan kebutuhan cukur Anda :)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading