Sukses

Beauty

Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Saat Diet

Sekali lagi kami tegaskan bahwa diet itu bukan berarti tidak makan. Diet yang benar adalah memilih menu dengan cerdas. Menu-menu yang memang dibutuhkan nutrisinya untuk tubuh dan tidak hanya berkumpul di balik tumpukan lemak.

Telah dijelaskan oleh beberapa pakar dan Personal Trainer, bahwa mengimbangi menu makanan dengan latihan akan membantu Anda mendapatkan berat badan dan tubuh yang diidamkan. Oleh karena itu, atur menu makan Anda, jangan pernah terlambat makan, dan hindari beberapa makanan berikut ini:

Roti Tawar (Putih)

Diet masih memperbolehkan Anda mengonsumsi roti. Namun, pastikan roti yang Anda konsumsi bukanlah roti tawar biasa, atau roti dengan segala jenis isi yang menggoda, seperti misalnya roti isi keju, roti cokelat, dan lain sebagainya.

Roti yang disarankan untuk para pelaku diet adalah roti gandum. Di mana roti tersebut banyak seratnya, sedikit gula, dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Roti ini baiknya dikonsumsi saat sarapan (jam 7-8 pagi) dan boleh tetap dimakan sebagai camilan di siang hari saat Anda merasa lapar.

Camilan kaya kandungan gula

Hindari aneka camilan yang kaya akan kandungan gula, seperti kue-kue, permen, cokelat, dan lain sebagainya.

Mungkin Anda berpikir sesekali mengonsumsi snack tersebut baik-baik saja. Tetapi, ingatlah bahwa Anda butuh workout lebih juga untuk membakarnya. Apabila Anda tak cukup membakar kalori di tubuh, maka yang terjadi justru kalori bertambah dan bertambah lagi.

Camilan yang disarankan untuk pelaku diet adalah buah. Yang mengandung gula alami dan manisnya cukup serta tidak berlebihan.

Susu whole fat

Tubuh Anda memang membutuhkan kalsium saat sedang diet, tetapi produk susu yang dibutuhkan bukanlah yang whole fat. Lebih baik pilih yang skim (low fat) sehingga tidak menambah beban Anda membakar lemak yang ada.

Susu kedelai adalah pilihan terbaik bagi para pelaku diet. Selain rasanya yang lezat, susu kedelai juga membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Kentang

Katanya boleh dikonsumsi untuk menggantikan nasi? Info tersebut tidak salah, karena kentang kukus memang diperbolehkan dikonsumsi para pelaku diet. Namun sayangnya banyak yang sering salah info, akhirnya kentang goreng atau kentang bakar dengan aneka bumbupun dilahap. Nah, kentang yang diolah dengan cara itu yang sebenarnya tidak disarankan.

Jadi, lebih baik apabila Anda ingin mengonsumsi kentang, olah saja dengan cara merebus atau dikukus.

Jus buah kalengan

Kembalilah ke cara alami, mengonsumsi jus buah yang Anda buat sendiri, dan TANPA TAMBAHAN GULA.

Jus buah kalengan atau yang dikemas di dalam kotak umumnya mendapat tambahan gula dan mengandung pengawet. Sekalipun ada embel-embel vitamin di dalamnya, namun tidak disarankan bagi Anda pelaku diet.

Minuman bersoda

Semua minuman bersoda sekalipun dengan label zero fat tidak disarankan dikonsumsi Anda yang sedang berdiet. Soda tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan, dan umumnya membuat perut jadi buncit.

Bila Anda ingin sehat, lebih baik konsumsi air putih saja. Panas atau dingin, tak jadi masalah.

Junk food

Walaupun Anda makan junk food tanpa nasi, tetap saja kandungan kalorinya tinggi. Alhasil, latihan Anda yang seminggu itu sia-sia.

Dengan disiplin menjalani menu diet dan rajin workout, tubuh ideal Anda PASTI bisa Anda peroleh. Semangat yuk. [initial]

BACA JUGA:

Alat Bantu Diet di Jepang, Bikin Makanan Nampak Lebih Besar

9 Artikel Yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Putih Telur Vs Kuning Telur, Lebih Sehat Mana?

Tips Diet Berdasarkan Zodiak Tahun 2013

3 Cara Mengecilkan Lengan Untuk Pemula

Cara Menyeimbangkan Kalori Yang Masuk ke Tubuh

Ups, Siap-Siap Berat Badan Melonjak di Tahun Baru

(vem/bee)
What's On Fimela
Loading