Sukses

Beauty

Kesalahan-Kesalahan Konyol Saat Memakai Makeup

Semua wanita pasti ingin cantik. Makeup adalah salah satu alat bantu untuk semakin memancarkan kecantikan Anda. Namun hati-hati, kesalahan-kesalahan yang kami tulis ini sangat sering dilakukan wanita. Biasanya, sang wanita tidak sadar melakukan kesalahan ini, namun orang lain yang melihat akan tersenyum, bisik-bisik bahkan menertawakan makeup yang dipakai.

Supaya Anda tidak malu, hati-hati dengan kesalahan-kesalahan ini.

Makeup Menor

Banyak wanita yang takut pakai makeup karena efek menor. Sebenarnya makeup menor atau tidak tergantung dari kemahiran Anda mengaplikasikan makeup. Jika ada yang pakai eyeshadow hijau, blush on merah merona seperti habis dipukul, lipstik merah menyala.. yang sudah jelas ini menor. Hati-hati, biasanya makeup tampak menor karena kurangnya cahaya saat memakai makeup. Begitu ada di ruangan penuh cahaya, TADAA... makeup tampak tebal dan menor.

Alis Terlalu Tebal

Alis adalah bingkai wajah wanita. Cantik tidaknya seseorang akan terlihat dari keserasian bentuk alis, wajah dan makeup. Alis yang terlalu tebal tidak cocok untuk wajah bentuk tertentu. Maka hati-hati saat memakai pensil alis, jika terlalu semangat, alis Anda bisa setebal milik Sinchan. Akhirnya, makeup secara keseluruhan jadi aneh karena alis yang terlalu tebal.

Makeup Mata Panda

Maksud hati memakai smokey eyes yang dramatis, sehingga mata terlihat lebih WOW. Tapi Anda harus waspada, karena aplikasi smokey eyes yang tidak tepat dan berlebih akan membuat mata Anda seperti... panda, atau bintang rocker, atau orang yang habis berkelahi dan lebam di bagian wajah. Jika baru belajar, lebih baik gunakan eyeshadow nuansa cokelat untuk efek smokey eyes lebih natural.

Warna Wajah dan Leher Belang

Inilah kesalahan paling fatal, sering ditertawakan, tapi masih banyak dilakukan para wanita. Saat Anda memilih foundation atau BB cream, pilih yang warnanya cocok dengan kulit wajah, setidaknya satu tingkat lebih terang. Jangan lupa juga mengaplikasikan foundation atau BB cream di leher jika pakaian Anda memang memperlihatkan leher. Efek belang ini sama sekali tidak cantik, apalagi jika beda warnanya jauh.

Oke ladies, hati-hati ya saat memakai makeup!

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading