Sukses

Beauty

Waspada, Hal-Hal Berikut Dapat Menyebabkan Maag

Mungkin ada beberapa dari Anda yang sering menunda makan karena faktor tertentu. Bisa karena kesibukan, keasyikan mengerjakan sesuatu atau mungkin karena malas. Jika Anda termasuk di dalamnya, sebaiknya perlahan mulai atur kembali pola makan Anda ya, karena berbagai penyakit akan lebih mudah menyerang, salah satunya seperti maag.

Tidak hanya karena kebiasaan menunda makan, maag juga memiliki beberapa faktor lain. Apa saja itu? Berikut telah kami coba carikan jawabannya dari seorang dokter dari MeetDoctor.com, Dr. Dipdo Petrus Widjaya, Sp.PD.

Menurut beliau, Penyebab sakit maag dari makanan yang pedas, asam dan bersantan. Selain kudapan tersebut, minuman bersoda, alkohol, minuman asam serta arak atau tuak juga bisa membuat Anda terserang penyakit ini. Dan ada satu lagi penyebabnya, yang juga sering menyebabkan berbagai penyakit lain yaitu merokok.

Selain dari asupan makanan, faktor stress emosional, kecemasan dan pola hidup yang tidak sehat juga bisa jadi biang keladi timbulnya maag. Tidak hanya itu, infeksi bakteri H. pylori, konsumsi obat-obatan anti nyeri rematik yang diminum dalam jangka panjang serta kebiasaan menunda jadwal makan dalam jangka waktu yang lama juga termasuk ke dalam daftar faktor timbulnya penyakit maag.

Kini Anda telah mengetahui hal apa saja yang bisa membuat Anda terserang maag. Jadi mulai sekarang lebih sayangi diri Anda dengan makan teratur dan menghindari hal-hal di atas.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading