Sukses

Beauty

Kalau Maag Sudah Akut, Ikuti Langkah Ini!

Memiliki atau mengidap suatu penyakit tertentu seringkali membuat penderitanya tidak bebas melakukan banyak hal ya, Ladies. Salah satu contohnya penyakit maag yang memaksa para penderita untuk menghindari beberapa makanan tertentu yang padahal adalah favoritnya.

Dalam kondisi tersebut, tak jarang mereka mencuri-curi kesempatan untuk menerobos aturan dan tetap mengonsumsi makanan yang sangat digemari. Alhasil, penyakitnya yang menjadi lebih parah. Lalu bagaimana, apa yang sebenarnya harus mereka lakukan? Dr. Dipdo Petrus Widjaya, Sp.PD dari MeetDoctor.com punya jawabannya untuk Anda.

Cara yang baik untuk mengatasi sakit maag yang sudah parah dan kronik sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Dokter biasanya akan menganjurkan dilakukannya pemeriksaan endoskopi saluran cerna bagian atas untuk melihat apakah sudah terjadi luka, peradangan, infeksi, atau bahkan tumor di dalam lambung nya.

Selain itu juga ada beberapa pemeriksaan penunjang untuk melihat apakah terjadi infeksi oleh bakteri H. pylori. Setelah diketahui penyebab dari sakit maag yang kronik dan parah tersebut, kemudian akan dilakukan pengobatan yang tepat dan dalam jangka waktu tertentu.

Pada masa pengobatan, pasien akan diimbau untuk menjaga pola hidup yang sehat dan mengatur asupan makanan dengan memilah mana yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari. Selain hal itu, memanajemen emosional dan stress yang baik serta olahraga teratur juga disarankan bagi mereka.

Yang perlu diingat adalah bahwa performa tubuh kita semakin hari tidak semakin meningkat namun semakin berkurang. Dan pola hidup sehat adalah investasi kesehatan kita di hari tua. Maka dari itu tetaplah sehat dan jaga pencernaan Anda ya, Ladies.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading