Sukses

Beauty

Hot Yoga Ternyata Menyimpan Bahaya

Tren yoga sedang berkembang pesat. Makin banyak wanita yang memilih metode latihan ini. Selain membuat tubuh langsing dan sehat, pikiran tenang. Tren terbaru adalah hit yoga, namun perhatikan poin-poin ini sebelum Anda memulainya.

Hot yoga adalah kelas yoga yang memiliki ruangan khusus. Ruangan tersebut dibuat lebih panas dengan suhu sekitar 35 hingga 40 derajat celsius, bisa Anda bayangkan bahwa kelas ini akan menguras keringat. Suhu tersebut dirasa aman untuk orang dewasa yang sehat, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

Sebuah penelitian dari American Council on Exercise menyebutkan bahwa selama tubuh Anda tidak dehidrasi dan sehat, hot yoga adalah metode yang baik dan aman. Namun harus diperhatikan adalah suhu tubuh yang bisa makin meningkat selama latihan dan bisa memicu kambuhnya beberapa penyakit.

"Ketika Anda berolahraga, tubuh akan berada pada titik panas tertentu," ujar Dr John Porcari. "Hal ini dapat berbahaya dan penyakit yang berhubungan dengan kenaikan panas bisa kambuh," lanjutnya.

Sesuaikan kemampuan tubuh Anda dengan latihan hot yoga, dan pastikan tubuh Anda tidak kekurangan cairan selama latihan. Jika metode ini membuat Anda tidak nyaman, tidak perlu dipaksakan. Carilah metode latihan yang paling aman dan nyaman untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading