Sukses

Beauty

Sebelum Dijual, Beginilah Ayam Broiler Dibesarkan dan Dibantai

Ayam Broiler, atau disebut juga dengan nama ayam potong adalah jenis ayam yang dimanfaatkan dagingnya. Umumnya dijual di supermarket atau di pasar tradisional.

Selain dijual sebagai bahan mentah, ayam potong ini juga dibeli oleh sebagian restaurant fast food atau juga warung sebagai bahan dasar masakannya. Tetapi, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana ayam-ayam ini ditetaskan dari telur hingga menjadi ayam potong?

Sebuah organisasi bernama Compassion in World Farming pernah meneliti hal ini. Mereka pergi ke beberapa peternakan dan membandingkan cara pengembang biakan para ayam.

Ayam-ayam yang baru saja ditetaskan, dimasukkan ke dalam box melalui mesin yang berjalan. Dari sini, mereka akan dikirim ke kandang ayam yang sangat luas sekali. Namun, seringkali jumlah populasi ayam dengan luasnya kandang kurang seimbang, sehingga mereka harus hidup berdesakan.

Dalam pertumbuhannya, ayam broiler ini kerap tidak panjang usianya. Entah karena sakit, kelaparan, atau kehabisan udara sebab hidup di kandang yang terlalu sempit. Terkadang, ada juga yang tumbuh dengan tubuh tak lengkap, akibat suntikan hormon ke dalam tubuh mereka.

Ayam-ayam ini juga beresiko mati ketika dikemas dalam box-box sebelum masuk ke pemotongan hewan. Tak jarang, sebagian ayam yang mati ini juga ikut dijual.

Tidak mudah memang memilih mana ayam yang benar-benar layak dikonsumsi. Sekalipun terlihat sehat, kenyataannya mereka menyimpan banyak rahasia yang mengerikan. So ladies, berhati-hati dan lebih cermat dalam berbelanja ya. Semoga para peternak ayam juga menyiapkan ayam-ayam yang kelak akan dimakan ini dengan baik.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading