Sukses

Beauty

Tips Memilih Sports Bra yang Tepat Sekaligus Membuat Anda Terlihat Lebih Seksi

Saat Anda joging atau olahraga lari dan tidak mengenakan bra yang tepat, Anda pasti akan merasa tidak nyaman dengan payudara Anda. Ketika lari, payudara tidak hanya bergerak naik dan turun tetapi juga ke samping kanan dan kiri. Well, tentu saja ini bukanlah hal yang menyenangkan. Lalu seperti apa solusinya? Satu-satunya solusi yang paling memungkinkan adalah memilih sports bra atau bra khusus untuk olahraga yang tepat.

Seperti yang dilansir oleh fitnessmagazine.com, ada sejumlah tips yang bisa Anda ikuti untuk memilih sports bra yang tepat sekaligus membuat Anda terlihat lebih seksi. Tidak ada salahnya dong tampil seksi saat berolahraga, ya kan, Ladies? Di bawah ini juga ada galeri foto tentang aneka pilihan sports bra yang nyaman dan seksi.

Tali Pundak Bra

Sports bra yang paling nyaman adalah sports bra yang ukuran tali pundak bra-nya tidak terlalu kedodoran atau kekecilan. Untuk mengetahui ukuran tali pundak bra yang pas adalah ketika Anda masih bisa menyelipkan dua jari di bawah tali pundak bra tersebut. Cara lain untuk mengetahui kenyamanannya adalah saat mengenakan sports bra tersebut, cobalah untuk menarik tali bra yang ada di bagian pundak dan yang ada di bagian dekat dengan payudara Anda. Jika cukup mudah direnggangkan dan disesuaikan, sports bra tersebut berarti sudah nyaman untuk Anda.

Sports bra ada yang memiliki satu tali dan dua tali. Yang memiliki satu tali seperti tank-top membuat tubuh Anda bisa lebih tegak. Dan yang memiliki dua tali (sangat disarankan dipakai oleh wanita yang memiliki payudara besar) membantu menyeimbangkan berat di kedua bahu.

Ukuran Cup

Besarnya cup sports bra Anda harus bisa menutup seluruh bagian permukaan payudara Anda untuk memastikan bahwa payudara Anda bisa tetap berada di "tempatnya" saat Anda aktif berolahraga. Jangan memilih ukuran cup yang lebih kecil karena hanya akan membuat Anda tidak bebas dan leluasa ketika berolahraga. Untuk lebih memastikan bahwa ukuran cup bra tersebut sudah sesuai, Anda bisa mencoba memakai bra tersebut sambil terlentang. Jika bra tersebut terasa pas dan tidak terlalu longgar, berarti bra tersebut sudah pas.

Bahan Bra

Salah satu model sports bra yang paling banyak dipilih oleh wanita adalah yang tanpa jahitan atau seamless. Bahan seperti ini biasanya tidak akan membekas pada kulit. Dan juga sebaiknya jangan pilih bahan bra yang seratus persen terbuat dari katun karena akan mudah basah oleh keringat Anda yang pastinya akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman.

Warna Bra

Untuk warna bra, bisa Anda sesuaikan dengan favorit Anda. Saat ini sports bra memiliki ragam warna yang sangat banyak. Jangan ragu untuk memilih warna sports bra yang sekiranya bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Anda terlihat lebih seksi.

Agar sports bra bisa awet dan tidak mudah rusak, sebaiknya cuci dengan ari dingin menggunakan detergen secukupnya. Hindari penggunaan pemutih dan pelembut. Sports bra biasanya bisa awet dari 9 hingga 15 bulan, jadi sebaiknya jangan simpan sports bra terlalu lama ya, Ladies.

(vem/nda)
Loading