Sukses

Beauty

Yang Harus Dilakukan Ketika Orang Terdekat Anda Sedang Stres Atau Depresi

Depresi dapat terjadi pada siapa saja. Cukup sulit untuk berkomunikasi dengan lancar dan efektif dengan orang sedang mengalami depresi. Berikut beberapa tips dari orang yang telah lama bergelut dengan depresi agar sahabat, kekasih, atau keluarga Anda yang tengah depresi dapat merasakan cinta dari Anda, seperti dilansir thedarlingbakers.com.

Tawarkan bantuan

Seseorang yang depresi kemungkinan tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari mereka dengan baik. Sebaiknya Anda membantu mereka dalam menjalani harinya agar bebannya tidak semakin menumpuk.

Makanan sehat

Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga. Karena itu buatlah kesehatan mereka terjaga dan kebutuhan gizi mereka terpenuhi

Ajak keluar

Saat seorang yang sedang depresi hanya tinggal dalam ruang tertutup dan sendirian, mereka akan menjadi lebih depresi. Ajaklah mereka keluar dan melihat dunia agar stres yang dialami berkurang.

Habiskan waktu bersamanya

Peluk dia dan selalu beri semangat kepadanya. Habiskan waktu dengan melakukan hal positif seperti bercanda atau mengobrol. Dan pastikan mereka selalu tetap mencintai diri mereka sendiri.

Beritahu dia bahwa Anda menyayanginya

Ingatkan dia betapa berharganya dia bagi anda dan orang lain. Ajaklah dia mengenang masa-masa indah penuh cinta dalam hidupnya dan yang terpenting yakinkan dia bahwa semua akan berlalu dan dia dapat mendapatkan kebahagiaannya kembali.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading