Sukses

Beauty

5 Manfaat Baik Ketika Berat Badan Anda Bertambah

Saat berat badan bertambah, kebanyakan wanita mulai perasa panik dan mengkhawatirkan kalau mereka akan gemuk. Padahal sebenarnya, tidak semua peningkatan berat badan akan membawa Anda pada hal buruk.

Dilansir dari All Women Stalk, sebenarnya berat badan yang bertambah (dalam kategori yang sehat) itu justru memberikan manfaat. Di antaranya adalah kelima manfaat ini.

Mengurangi Depresi

Berat badan yang bertambah bisa menunjang mood dan mengurangi resiko depresi. Bagi mereka yang tadinya sangat kurus dan bisa menambah berta badannya, biasanya juga akan mendapatkan mood booster.

Hasil Latihan Olah Raga

Latihan olah raga bisa membuat Anda berat badan Anda bertambah, karena massa otot yang mulai terbentuk. Kalau berat badan Anda meningkat setelah Anda rutin olahraga, tak perlu panik, mungkin karena tubuh Anda mulai terbentuk dengan sehat dan ideal.

Lebih Selektif Terhadap Makanan

Bagi mereka yang menyadari bahwa berat badan mereka meningkat dengan tidak sehat, maka hal ini bisa memacu diri untuk lebih selektif memilih makanan dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat. berat badan naik tak harus dihadapi dengan panik, namun dengan teliti dan tetap menjalani hidup sehat secara happy.

Tidur Lebih Nyenyak

Saat tubuh mengalami peningkatan berat badan, biasanya tidur seseorang akan lebih nyenyak. Hal ini bagus bagi mereka yang mengalami berat badan di bawah ideal, karena selain terjadi perbaikan secara hormonal. peningkatan berat badan membuat mereka tidur lelap dan mendapatkan banyak energi.

Kualitas Libido Meningkat

Libido sangat diperlukan bagi kehidupan seksual dengan suami. Bagi yang terlalu kurus, sebaiknya memang meningkatkan berat badan agar mendapat hasrat seksual yang lebih baik dan berkualitas. Karena estrogen dan progresteron bisa makin seimbang dan menunjang gairah Anda.

Nah, naik berat badan tak selalu buruk. Kalau Anda menjalani hidup sehat, tubuh akan menemukan berat badan idealnya. No need to worry and stay healthy.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading