Sukses

Beauty

Latihan Mengecilkan Lengan Dalam 15 Menit

Bukanlah sebuah masalah besar untuk mendapatkan lengan kencang dan indah. Anda tak perlu harus menolak semua makanan enak yang Anda inginkan. Latihan beban 15 menit saja sebenarnya cukup apabila dilakukan dengan rutin.

Tenang... latihan beban tidak akan serta merta membuat lengan Anda berotot besar seperti para pria kok. Otot wanita dan pria sangatlah berbeda, sehingga latihannya juga memberikan hasil berbeda.

Dilansir Womenshealthmag, inilah beberapa latihan 15 menit yang apabila dilakukan secara rutin akan membuat impian Anda mendapatkan lengan kencang terwujud.

Standing vs raise

Pegang dumbbell di masing-masing tangan dan berdiri dengan kaki selebar bahu. Lengan diletakkan di kedua sisi tubuh

Dengan lengan lurus tetapi tidak terkunci angkat beban secara diagonal i=ke depan sehingga lengan membentuk huruf V. Kemudian letakkan sampai lengan sejajar lantai. Tahan selama satu detik dan kembali ke posisi semula, lakukan 12 - 15 repetisi.

Shoulder press

Pegang sepasang dumbell di atas bahu, telapak tangan saling berhadapan, berdiri dengan selebar bahu kaki terpisah. Lutut sedikit ditekuk dan tekan bobot beban sampai lengan Anda lurus di atas kepala.

Tahan selama satu detik kemudian dalam tiga detik turunkan dumbell ke bahu. Lakukan 6-8 repetisi.

Rotating triceps

Berdiri dengan posisi lutut ditekuk, jatuhkan badan ke depan. Dengan dumbell di masing-masing tangan, tekuk siku dan bawa dumbell ke samping. Buat agar lengan sejajar dengan lantai. Tekan kembali dumbell saat dalam kondisi lurus, putar ke luar kemudian ke dalam. Kembali pada posisi membungkuk.

Lakukan gerakan ini 12-13 repetisi.

Anda tidak harus mengangkat beban dumbell yang terlalu berat. Anda bisa mengangkat beban ringan untuk melatih dan mengencangkan otot lengan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading