Sukses

Beauty

Yuk Cobain Yoga Sederhana Dalam 3 Menit Ini (Dijamin Gampang)

Ladies, pernahkah Anda merasa bersalah karena tak sempat melakukan rutinitas yoga seperti biasanya? Entah karena tempat yang tak memungkinkan atau waktu yang terbatas sehingga Anda terpaksa melewatkan meditasi ini. Ya, kita semua pasti pernah mengalaminya.

Hilangkan rasa bersalah dan berbagai alasan tidak dapat melakukan yoga dalam sehari. Anda bisa kok berlatih yoga setiap hari hanya dalam waktu 3 sampai 5 menit saja. Caranya adalah dengan gaya kupu-kupu. Eits, bukan hanya kegiatan berenang yang punya gaya kupu-kupu, yoga pun punya.

Gaya kupu-kupu | Foto: copyright mindbodygreen.com

Seperti apa sih gerakan mudah yang berguna untuk menyeimbangkan sistem reproduksi ini? Dilansir oleh mindbodygreen.com, berikut langkah-langkah Butterfly Pose:

  • Posisikan tubuh Anda dengan duduk di lantai atau matras empuk.
  • Bawa telapak kaki Anda menyentuh satu sama lain di depan tubuh.
  • Dengan mempertahankan posisi kaki, dorong tubuh Anda ke depan sehingga tubuh tertekuk.
  • Posisi ini akan membawa tubuh Anda meregang dengan baik. Lakukan gaya ini selama 3-5 menit sambil mengambil nafas dalam-dalam.
  • Rasakan aliran darah udara di tubuh Anda sehingga pikiran dan emosi menjadi lebih ringan.
  • Setelah melakukan gaya ini, gunakan tangan untuk mengangkat tubuh. Lipat kaki satu kaki sementara kaki yang lain lurus meregang.

Meskipun gaya ini sangat mudah dilakukan tetapi perlu diingat bagi Anda yang mengalami cedera lutut untuk menyangga lutut Anda dengan bantalan yang empuk ya. Bagaimana, mudah bukan melakukan gaya yoga yang praktis satu ini? Selamat bermeditasi, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading