Sukses

Beauty

Ladies, Kenali 4 Penyebab Anda Sering Terbangun di Malam Hari

Sering terbangun tiba-tiba saat tidur di malam hari tentu sangat mengganggu dan menyebalkan. Apalagi, jika setelah terbangun ini Anda tidak bisa tidur kembali dengan tenang dan nyaman. Selain membuat tidak nyaman, terbangun di malam hari juga akan membuat Anda merasa mengantuk saat pagi atau siang hari. Perlu Anda ketahui, ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kenapa seseorang sering terbangun di malam hari. Dilansir dari laman prevention.com, inilah beberapa penyebab tersebut.

    Mendengkur

    Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyebutkan jika seseorang yang mendengkur akan sering terbangun di malam hari jika dibandingkan dengan orang yang tidak mendengkur. Bagi beberapa orang, mendengkur adalah sesuatu yang wajar. Tapi jangan salah, penelitian menyebutkan jika mendengkur bisa jadi sebuah gejala adanya gangguan pada jantung, otak dan darah.

    Stres

    Stres merupakan salah satu hal yang sering kali dialami seseorang ketika sedang dilanda masalah. Selain bisa berpengaruh pada kesehatan fisik, stres juga kerap kali mengganggu kesehatan psikis seseorang. Merasa cemas, takut dan tidak nyaman karena stres bisa memicu seseorang untuk terbangun saat tidur. Jika sudah terbangun, ia bahkan akan kesulitan tidur kembali. Jika Anda sering terbangun di malam hari, cari tahu apakah Anda sedang stres? Jika iya, alangkah baiknya jika Anda menenangkan pikiran dan mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih rileks.

    Terlalu Lelah

    Menurut Marc Leavey, MD, terbangun di malam hari bisa saja disebabkan oleh rasa lelah berlebih pada tubuh. Selain itu, suhu udara yang terlalu panas atau terlalu dingin juga membuat seseorang seringkali terbangun saat malam. Agar tidak mudah terbangun saat malam, disarankan agar kita semua tidur di kamar tidur yang nyaman, bersih dan bisa membuat tubuh rileks.

    Keberadaan Gadget

    Pikiran yang tidak fokus saat tidur dan masih terbayang-bayang akan gadget atau smartphone di dekat Anda, hal ini bisa menjadi penyebab utama kenapa tidur tidak nyenyak hingga membuat Anda sering terbangun saat malam.

Ladies, itulah beberapa penyebab kenapa Anda sering terbangun saat tidur di malam hari. Selain penyebab di atas, penyebab lainnya adalah merasa haus, ingin buang air kecil, mendengar suara gaduh, perubahan hormonal, mengalami sakit tertentu dan perubahan hormonal. Semoga informasi ini bermanfaat dan Anda pun bisa memperbaiki tidur Anda setiap malamnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading