Sukses

Beauty

10 Kesalahan Merusak Kesehatan Yang Sering Kamu Lakukan Di Usia 20 Tahun-an

Rentang usia 20 tahun-an adalah usia muda yang dipenuhi dengan petualangan dan berbagai pengalaman. Rasa penasaran akan membuatmu lebih aktif dan melakukan apa pun yang kamu mau. Tapi terkadang ada beberapa kebiasaan yang justru bisa merusak kesehatan yang sering dilakukan di rentang usia 20 tahun-an, seperti berikut ini.

    Begadang

    Ini adalah kebiasaan yang pasti dilakukan setiap generasi usia 20 tahun-an. Akan selalu ada kegiatan yang dilakukan di jam-jam malam. Entah kencan, mengerjakan tugas, nonton film, apa pun. Seakan tak rela tidur cepat dan melewatkan banyak hal. Tapi justru ini yang membuat tubuh cepat menua dan sakit-sakitan.

    Tidak minum cukup air

    Dengan kegiatan yang super banyak, seringkali minum air putih jadi hal yang diabaikan. Dan daripada minum air putih, kebanyakan anak muda justru minum minuman kemasan yang justru banyak bahan pengawet dan perasa makanan yang justru bisa bikin gemuk dan tidak sehat.

    Menghabiskan waktu untuk pacaran

    Pacar juga tak baik untuk kesehatan. Terkadang pacaran bisa mengganggu pendidikan karen perhatian kamu teralihkan hanya untuk pacar kamu. Kamu juga jadi sering terbawa emosi karena ulah pacar sehingga mengganggu kegiatan lain dan lain sebagainya.

    Kurang asupan kalsium

    Jangan hanya makan junk food di usia 20 tahun-an. Kamu butuh nutrisi yang cukup untuk menjaga tulang, terutama kalsium. Saat muda seperti ini memang tidak terasa, tapi kamu akan menyesalinya saat tua nanti.

    Tidak banyak makan buah dan sayur

    Karena merasa punya tubuh yang fit dan sehat, seringkali orang di usia 20 tahun mengabaikan makan buah dan sayur karena tak merasakan perbedaan yang berarti pada tubuhnya. namun jika kebiasaan ini diteruskan, kamu akan melihat perbedaannya saat tua nanti.

    Sering makan di luar

    Sebagai anak muda kamu pasti ingin pergi makan di luar. Well, sesekali saja tidak masalah, tapi jangan sampai jadi kebiasaan karena makanan di luar seringkali tidak higienis dan banyak penyedap rasa.

    Tidak makan dengan alasan diet

    Para gadis muda usia 20 tahun-an pasti ingin tampil cantik dan langsing, kemudian rela tidak makan dengan alasan diet. Tapi justru makan tidak teratur ini bisa buat kamu sakit lambung dan mengundang penyakit lainnya.

    Diet ekstrem

    Ingin tampil kurus memang perjuangan dan biasanya diet ekstrem adalah salah satu jalan yang dipilih. Tubuh kamu mungkin tak akan menunjukkan reaksi yang sangat buruk karena masih muda, tapi ini akan berakibat jangka panjang yang merugikan kesehatan.

    Makan terlalu banyak

    Jika bukan diet, maka kamu kan terjebak dengan makan terlalu banyak di usia 20 tahun-an karena kamu banyak main dengan teman-teman dan pergi ke luar. Dan saat pergi hang out, kamu pasti akan makan. Dan kebiasaan ini akan buat kamu cepat gemuk.

    Tidak menggunakan lotion

    Kebiasaan pergi tanpa menggunakan lotion juga akan mempercepat penuaan kulit. Saat muda mungkin kamu tidak merasakan, tapi lama-lama kulit akan jelek dan berisiko terkena kanker kulit karena paparan sinar matahari.

Jadi jika kamu sering melakukan salah satu kebiasaan buruk di atas, hentikan dari sekarang dan pikirkan tentang kesehatanmu Ladies. Karena kamu gak akan hidup di usia 20 tahun terus.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading