Sukses

Beauty

Tangan Kamu Berhubungan Dengan Organ Tubuh Lain, Lakukan 5 Menit Pijat Refleksi Ini Agar Sehat

Ada banyak cara untuk bisa melepaskan stres, salah satu yang dijadikan favorit banyak  orang adalah pijat. Tak usah pergi ke tukang pijat untuk membuat kamu merasa fresh kembali, kamu hanya butuh memijat telapak tangan kamu sendiri selama 5 menit.

Seperti dikutip dari littlethings.com, menurut terapis pijat refleksiologis Jin Shin Jyutsu, ada cara alternatif dan mudah untuk melepas stres dan menenangkan pikiran dalam sekejap, yaitu pijat refleksi tangan. Menurutnya, setiap jari tangan berhubungan erat dengan dua hingga sepuluh organ dalam tubuh dan ketika kamu memijatnya, kamu membantu meningkatkan kesehatan organ tubuh tersebut.

copyright by littlethings.com

    Ibu jari atau Jempol: Kecemasan dan Sakit Kepala

    Sebagai jari yang paling besar, ibu jari menjadi pusat dari jari lainnya dan membawa beban emosional yang berhubungan dengan depresi dan kecemasan. Jempol juga berhubungan dengan kesehatan limpa dan perut. Jika kamu merasa bad mood dan merasa banyak pikiran akhir-akhir ini, pijat bagian ibu jari perlahan untuk meredakan rasa cemas.

    Jari Telunjuk: Frustasi dan Nyeri Otot

    Jari telunjuk berhubungan dengan mental seperti perasaan takut, bingung dan linglung. jari telunjuk juga berhubungan dengan organ ginjal. Pijat jari telunjuk dengan halus dan treatment ini mampu meningkatkan kesehatan ginjal berdasarkan penelitian University of Minnesota. Para pasien yang punya masalah nyeri otot juga merasa lebih baik ketika dipijat jari telunjuknya.

    Jari Tengah: Amarah, Sakit hati dan Lelah

    Rasa lelah, amarah dan sakit hati bisa diredakan dengan istirahat atau melepaskan emosi. Namun ada cara alternatif yang bisa meredakan emosi kamu, yaitu dengan memijat jari tengah. Cara ini juga bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan organ hati.

    Jari Manis: Perasaan negatif dan Pencernaan

    Perasaan negatif seperti sedih, galau, atau kecewa bisa kamu lepaskan dengan cara memijat jari manis. Jari manis juga membantu melancarkan proses pembuangan, pencernaan dan pernapasan. Atur pernapasan dan pijat jari manis selama 5 menit untuk melepas perasaan negatif dan meredakan nyeri tubuh.

    Jari Kelingking: Gugup, Minder dan Stres

    Jari kelingking berhubungan dengan self-esteems, kepercayaan diri dan keyakinan pada diri sendiri. Memijat jari kelingking bisa membuatmu lebih santai, tidak tegang dan membuatmu lebih yakin.

    Telapak Tangan: Mual dan tekanan

    Telapak tangan juga tidak kalah penting untuk dipijat karena berhubungan dengan organ vital. Setiap orang punya reaksi berbeda, namun menurut University of Minnesota, latihan pijat refleksi telapak tangan membantu pasien kanker menjalani perawatan dengan meredakan mual, diare dan konstipasi.

Dibantu dengan sikap santai, latihan pernapasan dan titik-titik pijat tertentu, kamu bisa melepaskan rasa stres dan membuat diri kamu kembali bersemangat dan segar kembali.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading