Sukses

Beauty

Sering Malu Karena Salah Satu Bagian Tubuh yang Kamu Anggap Kurang Oke? Baca Ini Dulu Deh...

Sekarang ini banyak kita jumpai kampanye di antara kalangan wanita untuk lebih mencintai diri sendiri dan apa yang kita miliki, termasuk kampanye tantang "body positive" yang menyerukan bahwa setiap wanita cantik dengan bentuk dan ukuran tubuhnya masing-masing. Tapi, coba tanyakan kepada setiap wanita tentang apa yang tidak mereka sukai pada tubuh mereka dan mungkin kita akan menemukan bahwa tidak satu pun yang akan menjawab, "tidak ada."  (wewh!)

Dilansir dari laman allwomenstalk.com, sangat sedikit wanita yang benar-benar puas dengan apa yang mereka miliki. Kebanyakan dari kita selalu merasa kurang dan merasa wanita A lebih baik daripada kita. Benarkah demikian? Let's examine some issues!

    Ada Apa dengan Payudara Kamu?

    Tidak bisa dipungkiri payudara menjadi salah satu bagian tubuh yang menarik mata laki-laki. Eits, tapi tunggu dulu! Tidak semua laki-laki seperti itu. Jika ada, pasti hanya sebagian kecil saja. Justru, karena sikap kita yang terlalu mengkhawatirkan bentuk payudara itulah yang membuat diri kita sendiri merasa aneh dengan bentuk payudara yang sebenarnya baik-baik saja. So, stop it and be satisfied for what you have!

    Tidak Ada yang Salah dengan Kakimu

    Sepertinya sangat sedikit dari kita yang merasa 100% bahagia dengan bentuk kaki yang kita miliki. Sementara yang lain seringkali mengeluhkan bentuk kaki yang terlalu pendek, tidak jenjang, terlalu gendut, jari kaki yang jeper, dan berbagai keluhan lainnya. But, hey! Kenapa harus merisaukan bentuk kaki yang baik-baik saja? Gendut, kurus, pendek, jenjang... selama kaki-kakimu masih berfungsi dengan baik, kamu masih bisa berjalan dengan normal, please just stop semua keluhanmu tentang bentuk kaki yang "kurang ideal" menurut pandanganmu. Belajarlah untuk bersyukur, bahwa Tuhan masih memberikanmu kaki yang lengkap untuk berjalan dan berlari mengejar cita-cintamu.

    Perut Seperti Apa yang Kamu Mau?

    Perut adalah salah satu bagian tubuh yang paling banyak dikeluhkan. Mulai dari perut yang terlalu kurus, perut yang terlalu gendut, perut yang buncit dan sebagainya. For your own sake, please stop complaining about your tummy. Memiliki bentuk perut yang ramping memang merupakan idaman bagi setiap wanita, tapi jika untuk mencapai bentuk perut ideal tersebut kamu harus menyiksa diri sampai sakit, coba pikirkan ulang deh. Ingat, kesehatan jauh lebih berharga dibandingkan apapun. Be wise and smart!

    Ada Saja yang Salah dengan Bentuk Bokong

    Beberapa wanita tidak menyukai bentuk bokong yang terlalu berisi, tapi beberapa yang lain justru mengeluhkan bentuk bokong mereka yang terlalu tipis dan tidak seksi. Duh, come on! Bagaimanapun bentuk bokong yang kita miliki, it is not as big of a deal as you think it is. Di era yang serba modern saat ini, kamu selalu bisa menggunakan bantuan fashion untuk membuat ilusi bentuk tubuh yang kamu inginkan. Jika kamu malu dengan bentuk bokong yang terlalu bulat dan berisi, kamu bisa menggunakan pilihan fashion yang longgar dan tidak terlalu menonjolkan bentuk bokong kamu dan sebaliknya.

    Apakah Sisi Bawah Lenganmu Benar-Benar Tidak OK?

    Kebanyakan wanita yang berhasil dalam melakukan dietnya akan mendapatkan bentuk bawah lengan yang sedikit bergelambir karena lemak yang tadinya menempati area tersebut menghilang. Pertanyaannya, seberapa burukkah kondisi tersebut? Kecuali jika gelambir bawah lengan itu membuatmu terlihat seperti kelelewar, kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan bentuk bawah lenganmu. Just accept it. Toh jika kamu melakukan latihan dan olahraga yang rutin, gelambir itu akan hilang dengan sendirinya.

Nah, setelah menyimak isu-isu di atas, semoga kita bisa semakin mencintai diri kita seperti apa adanya. Selama kita sehat dan bisa beraktivitas dengan lancar, everything else won't matter, right? So, stay positive and be beautiful as always!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading