Sukses

Beauty

Orang Yang Suka Mewarnai Ternyata Lebih Bahagia Dan Kreatif, Ini Manfaat Lainnya

Meski dianggap kegiatan yang sepele dan lebih sering dilakukan oleh anak kecil, tapi jangan anggap remeh kegiatan mewarnai gambar Ladies. Kegiatan seni yang menjadi kegiatan wajib anak-anak TK ini kini populer lagi dengan versi gambar untuk orang dewasa yang lebih rumit.

Secara mengejutkan, mewarnai ternyata punya banyak manfaat lho. Ini dia sekian manfaat mengejutkan mewarnai gambar.

    Lebih kreatif

    Secara umum, kamu akan berhadapan dengan banyak warna untuk dipilih. Meski kamu mungkin tak dinilai saat mewarnai, tapi pasti ada kecenderungan bagimu untuk memilih warna sehingga gambarmu bisa terlihat menarik dan cantik. Secara tidak langsung, hal ini akan membuatmu lebih kreativitas untuk menghasilkan karya seni yang bagus dengan proporsi warna yang menarik.

    Melepas stress

    Mewarnai adalah cara melepas stres yang menyenangkan, apalagi sambil mendengarkan musik. Mewarnai tidak membutuhkan berpikir, kamu hanya cukup menikmatinya. Kamu juga akan merasakan bisa lepas dari beban, kritikan atau judgemental setiap orang. Karena kamu tak akan peduli apakah hasil mewarnaimu cantik atau tidak. Karena itu tetap menjadi karya seni.

    Menenangkan pikiran

    Jika ikut kelas meditasi bisa menguras dompet, mewarnai tidak kan membuatmu bangkrut namun kamu bisa mendapatkan manfaat sama besarnya seperti saat kamu melakukan meditasi. Mewarnai bisa menenangkan pikiran dan membuat emosimu stabil. Kamu juga belajar lebih sabar.

    Melatih keterampilan motorik

    Menggambar lebih banyak menggunakan tangan, dan hal ini membantumu melatih gerakan tangan atau motorik, baik halus maupun kasar. Menyelesaikan bagian gambar yang kecil termasuk melatih otot tangan.

    Meningkatkan konsentrasi

    Mewarnai juga butuh konsentrasi dan perhatian terhadap detail. Melatih konsentrasimu saat mewarnai hingga selesai ternyata juga bisa meningkatkan produktivitasmu di bidang lain dan membantumu lebih fokus terhadap apa yang kamu kerjakan.

    Menghilangkan pikiran negatif

    Warna-warna yang cerah sangat berpengaruh terhadap mood kamu. Dan ketika kamu melihat kombinasi warna yang ceria, tubuh kamu secara tidak langsung akan melihat itu sebagai hal yang positif. Kamu juga lebih bisa mengekspresikan diri dan mengeluarkan perasaan serta pikiran negatif lewat mewarnai, dan secara otomatis kamu akan lebih bahagia.

Itu dia sekian manfaat mewarnai yang ternyata sangat baik untuk kesehatanmu. Bahkan mewarnai bisa meningkatkan motivasimu untuk selalu menyelesaikan hal yang kamu lakukan.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading