Sukses

Beauty

Usir Stresmu dengan Mengonsumsi Makanan Enak Ini

Apa yang biasanya kamu lakukan saat sedang stres? Mungkin sebagian dari kamu jadi nggak nafsu makan. Tapi ada juga yang nafsu makannya malah bertambah ketika stres. Nah, buat kamu yang biasanya jadi makin sering lapar ketika stres, coba untuk lebih hati-hati mengendalikan nafsu makanmu.

Kalau nafsu makan tak dikendalikan dengan baik saat stres, bisa-bisa kamu tambah gemuk dan kesehatanmu terganggu. Tapi tenang saja. Ada makanan enak yang bisa kamu konsumsi untuk bantu redakan stresmu. Apa saja makanannya? Yuk, simak info lengkapnya di sini.

    Buah Blueberry

    Buah blueberry adalah konsentrat antioksidan yang cocok dijadikan camilan kapan saja dan di mana saja. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga kabarnya ampuh untuk mengatasi stres. Kandungan seratnya yang tinggi juga bisa menyeimbangkan tekanan darah di dalam tubuh.

    Ubi Jalar

    Ketela atau ubi jalar ini punya sejuta manfaat. Sekalipun dianggap sebagai makanan kampung, tetapi yang jelas ketela memang bisa membantu mengatasi stres dengan efektif. Kamu bisa menjadikannya sebagai camilan dan sumber energi. Karena ketela mengandung karbohidrat serta gula yang akan dilepaskan perlahan sebagai energi. Membuatmu bisa kenyang dan juga lebih tenang.

    Asparagus

    Kaya akan folic acid, asparagus ini dapat membantu menenangkan stres dan memperbaiki suasana hatimu yang buruk. Kandungan mineral di dalamnya juga membantu tubuh melepaskan hormon serotonin.

    Daging Ayam Kalkun

    Ayam kalkun memang terbilang masih jarang dikonsumsi di Indonesia. Namun, ketahui saja bahwa daging ayam kalkun mengandung asam amino trypyhophan yang dapat membantu melepaskan hormon serotonin. Hormon serotonin inilah yang kemudian bertugas membuatmu merasa lebih rileks, tenang dan bahagia.

    Daging Sapi

    Percaya atau tidak, kandungan vitamin B ternyata sangat penting dan bermanfaat untuk mengatasi stres pada tubuh. Namun, banyak yang menghindari konsumsi daging sapi karena kolesterol dan ancaman penyakit jantungnya. Tentu saja konsumsinya jangan sampai berlebihan ya untuk dapat manfaat terbaiknya.

Ada berbagai jenis makanan yang terbilang ampuh untuk atasi stres saat dikonsumsi. Tapi tetap saja kamu perlu memperhatikan porsinya. Jangan sampai berlebihan atau malah terlalu kalap dan susah mengendalikan nafsu makan, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading