Sukses

Beauty

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Raw Food Diet

Berbagai jenis diet banyak dipakai dalam usaha menurunkan berat badan. Salah satu diet yang populer saat ini adalah raw food diet yaitu diet yang hanya makan makanan mentah saja. Berikut adalah 4 alasan mengapa kamu wajib mencoba raw food diet, seperti yang dilansir womanitely.com yaitu:

    Dapat Mengurangi Risiko Kanker

    Sayuran dan buah mentah memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Selain itu makanan mentah rendah racun yang berbahaya dibanding makanan matang. Perlu kamu ketahui, makanan yang dimasak lebih berisiko menghasilkan racun dibanding makanan yang masih mentah.

    Makanan Mentah Memiliki Kandungan Enzim Alami

    Makanan mentah memiliki kandungan enzim alami yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Mengonsumsi makanan mentah dapat membantu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh.

    Dapat Mencegah Karang Gigi

    Jika kamu memiliki masalah dengan karang gigi, cobalah untuk mengonsumsi makanan mentah. Konsumsi buah dan sayur, serta kacang-kacangan dapat membantu menjaga kesehatan gigi kamu.

    Makanan Mentah Rendah Lemak dan Kalori

    Buah dan sayuran alami mengandung lemak, gula dan kalori yang rendah. Meski memiliki kandungan rendah kalori, sayur dan buah mampu memberi energi yang baik untuk kamu. Jika kamu ingin membuat salad buah dan sayur, selalu gunakan yoghurt tanpa lemak. Tentu saja, agar row food diet kamu berhasil.

Demikian empat manfaat yang dapat kamu peroleh dari raw food diet. Bagaimana Ladies, tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading