Sukses

Beauty

7 Perubahan Kecil Yang Membuatmu Gampang Turunkan Berat Badan

Kamu mungkin sedang malas diet, tapi keinginan terbesarmu adalah menurunkan berat badan. Tak ada yang tak mungkin untuk menurunkan berat badan. Ada banyak cara, yang kamu perlukan hanya mengubah sedikit kebiasaan-kebiasaan kecil dalam hidupmu, seperti berikut ini.

    Ubah kopi pagimu

    Daripada kopi latte dengan susu dan gula, minum kopi Americano atau kopi hitam tanpa gula atau tambahan apa pun. Bukan hanya bikin kamu melek, kopi hitam sangat baik membantu menekan asupan kalori di pagi hari sehingga mencegahmu makan kalori banyak di pagi hari.

    Cerdas saat belanja

    Ada dua aturan yang perlu diikuti saat belanja, pertama: siapkan daftar belanja, kedua: jangan belanja dalam keadaan lapar. Kamu kemungkinan kecil tergoda beli segalanya saat perutmu kenyang, dan tak akan tergoda beli barang di luar daftar yang sudah kamu tulis.

    Tambahkan air lemon

    Minum air lemon atau jika tak ada lemon, air jeruk nipis hangat bisa membantu menekan nafsu makan dan memenuhi asupan vitamin C, membersihkan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

    Tambahkan aktivitas fisik

    Tak suka ke gym? Paling tidak tambahkan aktivitas fisik apa pun yang membuatmu bergerak lebih banyak dan berkeringat di rumah, entah itu mengepel, mencuci baju, menguras kamar mandi, nge-dance dan lain sebagainya. Pastikan juga kamu senang saat melakukannya.

    Minum 2 gelas air sebelum makan

    Cara ini bisa membuatmu kenyang lebih dulu sehingga kamu makan lebih sedikit. Minum lebih banyak air putih juga membantumu menurunkan berat badan lebih cepat karena mengurangi asupan kalori.

    Makan secukupnya

    Hentikan makan sebelum kamu benar-benar kenyang. Jangan makan atau ngemil saat kamu stres atau sedang bosan. Orang cenderung makan sembarangan saat emosinya sedang kacau. Hindari kebiasaan makan berlebih dan ngemil malam hari.

    Sikat gigi sebelum tidur

    Percaya atau tidak, sikat gigi akan membuatmu berhenti makan karena rasa pasta gigi yang tertinggal. Sikat gigi malam, paling tidak jam 9 malam membuatmu berhenti ngemil atau paling tidak menekan keinginan makan lagi.

Jadi, ingin menurunkan berat badan tanpa kamu berusaha keras? Coba ubah sedikit kebiasaan kecil dalam hidupmu. Seperti beberapa hal di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading