Sukses

Beauty

Bahaya! Banyak Minum Minuman Manis Picu 2 Kanker Serius Ini

Saat ini kamu bisa menemukan ada banyak berbagai makanan manis kemasan yang dijual di toko. Tapi ada banyaknya varian minuman manis ini justru tak baik untuk kesehatan. Kamu jangan terlalu sering minum minuman manis seperti ini karena ternyata minuman manis kemasan bisa perbesar risiko timbulnya kanker.

Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang terlalu banyak minum minuman manis (kaya karbohidrat sederhana) akan berhadapan dengan besarnya risiko terserang kanker payudara dan prostat. Peneliti memang tidak secara langsung mengatakan bahwa karbohidrat buruk menyebabkan kanker.

Tapi potensi terjadinya kanker payudara dan prostat akan menurun seiring berkurangnya konsumsi minuman manis dan makanan kemasan/instan dalam menu makanan harian mereka. Kualitas karbohidrat yang kamu konsumsi setiap hari memang berpengaruh banyak terhadap kesehatan tubuh, kata Makarem, a Ph.D. dari New York University.

Dalam sebuah penelitian yang membandingkan antara kelompok pria yang minum minuman manis kemasan serta mereka yang tidak minum, membuktikan bahwa kelompok peminum minuman manis kemasan berpotensi 3 kali lipat lebih besar terserang kanker prostat.  Begitu pula dengan wanita dengan kanker payudara. Dan potensi itu akan bertambah besar jika orang tersebut merokok, obesitas dan makanan hariannya tak sehat.

Tentu saja penelitian ini masih butuh banyak dikembangkan untuk menambah bukti yang mendukung. Namun sudah diketahui secara umum bahwa makanan maupun minuman kemasan, baik itu manis maupun asin, memang tak pernah baik untuk kesehatan.  Sekarang kamu punya alasan besar untuk tak lagi minum minuman manis kemasan lagi kan ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading