Sukses

Beauty

Plank Challenge! Jadikan Perutmu Super Seksi Dalam 21 Hari

Tak ada wanita yang mau perutnya buncit penuh lemak dan bergelambir. Itulah mengapa wanita mencari cara untuk bisa meratakan perut. Jika kamu termasuk yang tak begitu suka olahraga dan ingin solusi cepat mendapatkan perut rata dan seksi, maka kamu perlu latihan ini ladies.

Plank, merupakan salah satu latihan kekuatan otot yang kini sedang banyak diminati karena manfaatnya yang sangat efektif membentuk otot perut sehingga perut rata. Plank juga membentuk otot kaki, lengan dan bokong dengan sangat baik sehingga kencang dan seksi. Jika kamu ingin melakukannya, maka ikuti tantangan plank 21 hari berikut ini.

    Minggu 1

    Tahap 1, perbaiki postur tubuh: Mulai dengan berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar bahu. Berlatihlah bernafas secara perlahan dengan kedua tangan di pinggang.

    Tahap 2, mulai posisi: Setelah kamu yakin postur tubuhmu sudah baik, berbaringlah dengan posisi push-up. Angkat tubuhmu. Kamu bisa menahan tubuh dengan kedua tangan lurus atau menahan dengan lengan, tepat selebar bahu. Kedua kaki bertumpu pada ujung kaki. Tahan otot perut.

    Tahap 3, set timer: Tahan selama 5-10 detik untuk permulaan. Jika sudah bisa bertahan hingga 10 detik, lanjutkan dengan menahan lebih lama. Tahan 20-30 detik. Jika ingin istirahat, rendahkan tubuhmu sejenak, lalu kembali ke posisi plank.

    Minggu 2

    Tahap 4, ketahanan tubuh: Jika kamu merasa sakit di bagian bahu, bagian bawah punggung atau pada bokong, saat memulai plank, istirahatlah jika tak kuat. Jika tak masalah melakukannya, lanjutkan menahan plank hingga 30 detik tanpa istirahat.

    Tahap 5, tambah waktu: Lakukan plank lebih lama, misalnya menjadi 45 detik dan ikuti dengan gerakan Downward Dog atau gerakan V selama 15 detik.

    Minggu 3

    Tahap 6, lakukan variasi: Cari berbagai posisi variasi plank di internet, lakukan plank biasa kemudian ikuti dengan 1 variasi gerakan plank yang lebih sulit. Lakukan seperti kamu memulai plank untuk permulaan dengan menahan selama 5-10 detik.

    Tahap 7, tambahkan variasi: Kamu bisa melakukannya hingga 2-3 variasi dalam satu latihan. Perkuat tubuhmu dengan variasi gerakan plank dan tahan lebih lama.

Kamu akan mendapatkan perut rata seperti yang kamu inginkan jika rutin melakukan plank. Tentu saja juga didukung dengan mengatur pola makan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading