Sukses

Beauty

Waspada! Kekurangan Vitamin D Bisa Picu Migrain

Ketika mengalami migrain, tak hanya kepala yang terasa sakit dan kurang nyaman. Lebih jauh, migrain juga sering kali memicu lemahnya tubuh dan rasa sakit serta lemas menjalar ke seluruh tubuh. Menurut para ahli, migrain sendiri merupakan kondisi sakit kepala sebelah yang disebabkan oleh berbagai hal. Dikutip dari laman asiantown.net, salah satu penyebabnya adalah karena penderita migrain kekurangan vitamin D dalam tubuhnya.

Para ahli baru saja menemukan temuan yang menyatakan bahwa kekurangan vitamin D dalam tubuh, vitamin B2 dan enzim CoQ10 akan memicu risiko migrain lebih besar. Yang perlu diwaspadai lagi, risiko ini tak hanya berlaku pada orang dewasa saja. Anak-anak juga sangat berisiko. Terlebih lagi, bagi mereka yang telah berusia lanjut.

Para peneliti yang melakukan penelitian di Cincannati Childern's Hospital Medical Centre juga menjelaskan bahwa kurangnya vitamin D dalam tubuh dipicu karena tubuh jarang sekali mendapat paparan sinar matahari pagi. Padahal, sinar matahari pagi adalah sumber vitamin D terbaik yang bisa membuat tubuh semakin segar, bugar dan fresh. Tak hanya itu saja, sinar matahari pagi antara pukul 6 hingga 9 pagi juga bisa membuat otak fresh, perasaan menjadi lebih tenang juga nyaman.

Dr Suzanne Hagler dari Cincannati Childern's Hospital Medical Centre mengungkapkan bahwa permasalahan paling utama setiap orang adalah migrain dan flu. Hampir 37 juta orang di Amerika Serikat dan Inggris mengalami migrain setiap harinya. Dan migrain ini sendiri dipicu karena kurangnya vitamin D dalam tubuh yang di dapat dari paparan sinar matahari pagi.

So Ladies, jika kamu tak ingin berisiko mengalami migrain, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Kalau pun memang kamu sudah terlanjur sering kali mengalami migrain, usahakan untuk minum obat sesuai petunjuk dokter dan lakukan perbaikan pola hidup.

Usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D, pastikan buat bangun lebih pagi, konsumsi berbagai makanan sehat kaya nutrisi dan vitamin seperti halnya buah dan sayur, istirahat cukup dan minum air cukup. Usahakan pula untuk menghindari segala pola hidup yang salah apalagi yang sampai memicu migrain menjadi lebih parah. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading