Sukses

Parenting

Sering Sakit Kepala Bisa Jadi Ada Yang Salah Dengan Makananmu

Sakit kepala memang menggangu, apalagi sampai membuatmu tidak dapat melakukan aktifitas karena menahan kepala yang terus berdenyut. Beberapa orang akan mengalami sakit kepala hanya karena mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Selain itu perubahan cuaca yang ekstrim bisa jadi salah satu pemicu sakit kepala yang kamu alami. Cuaca yang panas akan membuat kepalamu berdenyut, hal ini terjadi karena ada perubahan tingkat kelembaban dan tekanan pada kepala.

Selain itu tekanan hidup, seperti pekerjaan, studi dan keluarga juga merupakan pemicu dari sakit kepala. Stres dapat membuat otot di sekitar leher menjadi tegang, hal inilah yang menyebabkan sakit kepala. Untuk itu kamu harus menghindari hal-hal yang dapat memicu stres. Selalu berpikiran positif akan menghindarkan kamu dari stres.

Diet atas makanan tertentu bisa jadi pemicu dari sakit kepala yang kamu alami. Seperti yang dikutip dalam everydayhealth.com menjelaskan bahwa makan-makanan tertentu seperrti keju yang difermentasi, makanan yang banyak mengandung msg, asam amino yang ditemukan dalam anggur merah dan kacang-kacangan adalah pemicu sakit kapala. Menghindari makanan tersebut dalam waktu tertentu akan baik untuk kesehatanmu, dan dapat mencegah sakit kepalamu.

Minuman jenis tertentu pun dapat mengakibatkan sakit kepala, seperti terlalu banyak minum teh, kopi. Untuk menghindari pengaruh buruk dari minuman tersebut, cobalah untuk mengimbanginya dengan minum air putih yang banyak.

Buat catatan penting tentang hal-hal yang membuatmu sakit kepala, sehingga kamu belajar untuk menghindarinya. Sakit kepala hilang hidup pun bahagia. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading