Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Pakai Jus Tomat, Begini Caranya!

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang sehat, bersih dan lembab alami. Pada dasarnya, kulit lembab akan membuat seseorang terlihat awet muda, segar dan mengesankan. Tapi, karena suhu udara di Indonesia cukup panas, tidak jarang hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak. Belum lagi, ditambahkan polusi udara dari asap kendaraan dan debu biasanya membuat kulit rentan sekali mengalami masalah kulit berminyak.

Jika kulit sudah berminyak dan tidak diatasi dengan baik, hal ini tidak jarang akan menyebabkan kulit rentan mengalami berbagai masalah. Masalah tersebut adalah masalah komedo, bintik hitam hingga jerawat. Kalau sudah begini, tentunya akan sangat menjengkelkan bukan?

Buat kamu yang punya kulit cenderung berminyak dan ingin mengatasi masalah minyak berlebih tersebut, sebenarnya sangat mudah lho Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah tomat.

Tomat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Cara memanfaatkan buah tomat sendiri sangatlah mudah. Ambil 1 sampai dua butir buah tomat lalu cuci bersih dan haluskan. Tambahkan madu secukupnya lalu gunakan jus tomat yang telah dicampur dengan madu ini sebagai masker. Kamu bisa melakukan perawatan dengan jus tomat ini dua hari sekali saat malam menjelang tidur kira-kira selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin dan tepuk-tepuk pakai handuk bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukan cara ini setidaknya selama 2 minggu. Cara ini akan membantu kamu dapatkan kulit bersih dan bebas dari masalah kulit berminyak.

Kandungan vitamin C pada buah tomat lah yang dikatakan mampu mengatasi masalah kulit berminyak. Selain itu, nutrisi lain yang terkandung di dalam buah tomat seperti halnya vitamin A dan antioksidan dipercaya mampu membuat kulit terlihat awet muda, lebih bersih dan cerah serta segar.

Itulah tips mengatasi kulit berminyak pakai jus tomat. Tapi ingat,  tidak semua jenis kulit cocok dengan cara ini. Ada beberapa jenis kulit yang justru mengalami alergi saat melakukan perawatan ini. Jika kulit kamu mengalami alergi selama perawatan memakai buah tomat, usahakan untuk segara mencuci kulit hingga bersih dan kompres menggunakan air es. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kamu pun bisa dapatkan kulit yang semakin cerah, sehat serta cantik alami bebas dari masalah kulit berminyak ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading