Sukses

Beauty

Demi Kesehatan Tubuh & Lingkungan, Berhenti Beli Minuman Ini

Minum merupakan salah satu kebutuhan pokok dari setiap orang. Meski minum adalah salah satu kebutuhan pokok, usahakan untuk perbanyak minum air putih dan minuman yang sehat saja. Jangan sampai, karena alasan pentingnya minum bagi kamu, kamu lantas sembarangan dalam memilih minuman sehari-hari. Lebih menyedihkan lagi, kamu bahkan terbiasa membeli minuman yang seharusnya tak perlu kamu beli.

Dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada beberapa minuman yang sebaiknya kamu berhenti untuk membelinya karena minuman itu memang tak perlu. Berhenti membeli minuman ini juga demi kesehatan tubuh serta kesehatan lingkungan lho. Kira-kira, minuman apa yang sebaiknya berhenti untuk dibeli? Berikut beberapa minuman tersebut.

    Soda

    Minuman pertama yang harus dihentikan untuk dibeli adalah minuman yang mengandung soda. Karena apa? Karena, minuman bersoda adalah salah satu minuman yang sangat tidak sehat. Menurut Environmental Working Group, minuman bersoda adalah minuman yang mengandung banyak pemanis buatan. Karena kandungan itulah, minuman bersoda sudah jelas akan meningkatkan risiko obesitas, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya.

    Jus Buah Kemasan

    Tidak jarang, seseorang akan membeli jus buah kemasan karena lebih praktis dan rasanya enak. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa produk ini adalah produk yang sehat. Tapi nih ya, sesehat apapun jus buah kemasan, ia tetap mengandung beberapa zat yang sangat tidak baik buat kesehatan. Bahkan, kita tidak bisa menjamin bahwa pemanis yang digunakan adalah 100% gula. Masih percaya bahwa jus kemasan adalah minuman yang sehat? So, mulai sekarang usahakan untuk tidak membeli minuman ini. Kalau pun ingin minum jus buah, buat sendiri di rumah. Selain lebih enak, jus buah buatan sendiri dipastikan akan lebih sehat.

    Air Mineral Botol

    Air mineral memang merupakan salah satu minuman yang sehat. Tapi, pernahkah kamu berpikir bahwa air mineral botol justru akan menimbulkan menumpuknya sampah plastik dan hal ini sangat berbahaya buat kesehatan lingkungan? Kalau pun kamu ingin minum air mineral, usahakan untuk membeli air mineral yang dikemas dalam galon. Kalau pun kamu ingin membawanya berpergian dalam kemasan yang ringan dan mudah di bawa, tempatkan air mineral di tempat minum khusus. Cobalah untuk berhenti membeli air mineral botol demi kesehatan kamu maupun lingkungan ya?

    Susu Kemasan

    Minuman selanjutnya yang sebaiknya kamu berhenti beli sekarang adalah susu kemasan. Para ahli gizi mengungkapkan bahwa susu kemasan yang dikatakan sangat sehat sebenarnya justru memiliki beberapa dampak negatif buat kesehatan. Apalagi, jika susu ini merupakan susu kemasan yang memiliki rasa seperti rasa buah, rasa vanila atau rasa cokelat.

    Teh Botol

    Dan minuman terakhir yang sebaiknya juga berhenti kamu beli adalah teh botol. Hampir sama dengan soda, teh botol dikhawatirkan mengandung pemanis buatan, aroma buatan dan mengandung beberapa zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Sadar atau tidak, teh kemasan atau teh botol merupakan salah satu minuman yang pasti mengandung pengawet di dalamnya. Gimana nih, masih nekat dan ngotot untuk beli teh kemasan atau teh botol? Ingat kesehatan kembali kesehatan tubuh dan lingkungan ya Ladies.


Itulah beberapa minuman yang sebaiknya berhenti kamu beli mulai sekarang. Dengan berhenti membeli beberapa jenis minuman di atas, berarti kamu telah menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan tubuh juga kesehatan lingkungan. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin sadar untuk menjaga kesehatan bersama.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading