Sukses

Beauty

Tips Tetap Sehat Saat Cuaca Tidak Menentu

Hari ini hujan besok cerah, cuaca yang ekstrim memang membuat badan tidak nyaman. Selain itu perubahan cuaca yang ekstrim dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Untuk itu saat cuaca tidak menentu seperti ini, kamu perlu menjaga kesehatan. Meningkatkan daya tahan tubuh saat cuaca tidak menentu dapat membuat kamu terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Ladies, berikut adalah cara untuk menjaga daya tahan tubuh kamu saat cuaca tidak menentu. Cuaca yang tidak menentu tidak menjadi halangan untuk tetap sehat. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Minum Teh Herbal

    Salah satu manfaat teh adalah menjaga stamina tubuh. Minum teh herbal seperti teh hijau adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan. Rutin mengonsumsi teh herbal dapat membantu kamu untuk menjaga daya tahan tubuh. Saat cuaca tidak menentu, flu kerap menyerang, rutin minum teh dapat mengurangi risiko flu.

    Jangan Lupa Memakai Jaket

    Saat cuaca tidak menentu, jangan lupa untuk selalu memakai jaket. Pakaian yang tertutup akan melindungi kamu dari angin dan serangan cuaca yang membuat kamu tidak nyaman. Ingat untuk membawa payung meskipun cuaca tidak hujan, karena payung juga dapat melindungimu dari panas.

    Rutin Mengonsumsi Buah dan Sayur

    Mengonsumsi buah dan sayur sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Sayur dan buah penting karena memiliki nutrisi dan gizi yang penting bagi tubuh. Dengan terpenuhi nutrisi maka tubuh akan terhindar dari penyakit.

    Konsumsi Vitamin C

    Vitamin C dapat kamu peroleh dari rutin mengonsumsi buah dan sayur, selain itu saat ini banyak multivitamin yang dijual bebas di apotek. Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi vitamin ini jangan lupa untuk konsultasi kepada dokter apalagi jika kamu memiliki masalah dengan lambung.

    Olahraga

    Rutin makanan yang sehat saja tidak akan menjamin kamu sehat dan bebas dari sakit. Rutin berolahraga akan membuat kamu semakin sehat dan terhindar dari sakit. Lakukan olahraga ringan setiap hari seperti jogging dan stetching. Selain tubuh semakin sehat juga fresh.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga stamina agar tetap sehat dan fit saat cuaca tidak menentu. Selamat mencoba.



(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading