Sukses

Beauty

3 Makanan Kaya Prebiotik Yang Wajib Dimakan Setiap Hari

Kamu mungkin tahu bahwa yogurt punya kandungan Probiotik, bakteri baik yang menjaga kesehatan dan kelancaran pencernaan. Tapi kamu mungkin tak banyak tahu tentang Prebiotik. Meski hanya beda sedikit, tapi sumber makanannya berbeda.

Prebiotik, sama halnya dengan Proobiotik, berfungsi menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan bersifat anti-inflamasi. Jika dikonsumsi rutin, prebiotik bahkan bisa mengurangi risiko kanker usus besar.

Beberapa penelitian lainnya bahkan menemukan bahwa prebiotik bisa meningkatkan penyerapan kalsium dan meningkatkan kepadatan tulang. Ini dia beberapa makanan kaya prebiotik yang bahkan mungkin tak kamu sadari.

    Pisang

    Pilih buah pisang yang tak begitu matang, bukan hanya manis dan mengenyangkan, tapi juga kaya prebiotik. Pisang yang terlalu matang mengandung sedikit prebiotik, lebih banyak gula.

    Asparagus

    Sayur tunas hijau ini mungkin agak mahal tapi ternyata sangat bernutrisi, terutama jika dimakan dalam keadaan mentah. Agar kandungan prebiotik asparagus tak hilang banyak, kamu juga bisa menumis sebentar hingga setengah matang.

    Bawang putih

    Bumbu dapur dan obat alami ini ternyata juga mengandung prebiotik. Bawang putih mentah mengandung banyak prebiotik. Kunyah saja langsung atau bisa juga dimasukkan ke dalam sandwich atau dijus bersama sayuran.

Itu dia 3 bahan makanan kaya prebiotik. Meski memang tak begitu umum seperti kandungan probiotik dalam susu yogurt, tapi perannya tak kalah penting menjaga kesehatan tubuh.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh