Sukses

Beauty

9 Manfaat Cantik dan Sehat Minum Strawberry Infused Water

Ladies, pasti sudah pernah dengar dong soal infused water. Yaps, infused water secara umum adalah minuman yang dibuat (diberi) campuran potongan buah-buahan dan herbal tertentu. Kandungan nutrisi dari potongan buah atau herbal tersebut bisa larut dalam air dan bisa memberi manfaat kesehatan saat kita meminumnya.

Biasanya sih kita meminum infused water sebagai bagian dari program diet atau membantu menurunkan berat badan. Tapi ternyata manfaatnya tak hanya sebatas itu saja. Sebut saja strawberry infused water atau minuman yang dibuat dengan campuran potongan buah stroberi. Seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, buah stroberi sendiri mengandung vitamin, mineral, dan anti oksidan lain yang baik untuk mencegah proses penuaan dini. Dengan kata lain, buah stroberi sendiri sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh.


Strawberry infused water, minuman rendah kalori ini memiliki sedikitnya 9 manfaat, antara lain:
1. Melenyapkan bad mood.
2. Membantu menurunkan berat badan dengan melancarkan sistem metabolisme tubuh.
3. Membantu mengeluarkan racun dari tubuh.
4. Membuat kita kenyang lebih lama (lebih mudah mengontrol nafsu makan).
5. Membantu melepas sel-sel lemak secara alami.
6. Memperlancar proses cerna makanan.
7. Membantu kita mengeluarkan lebih banyak keringat saat olahraga.
8. Mencegah terjadinya letih otot (muscle fatigue) saat berolahraga.
9. Mempercepat proses pemulihan setelah olahraga.


Untuk membuat infused water dengan buah stroberi ini pun cukup mudah. Siapkan 1 liter air, lalu masukkan potongan buah stroberi (bisa ditambah irisan lemon, mentimun, dan buah lainnya). Kemudian, diamkan selama satu malam di kulkas. Keesokan paginya, minuman ini bisa langsung diminum segera.

Mau cantik dan sehat? Bisa diawali dengan mengganti minuman manismu dengan infused water yang rendah kalori ini. Semoga info ini bermanfaat, ya Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading