Sukses

Beauty

Tips Rambut Makin Halus & Berkilau Pakai Air Cucian Beras

Seperti yang kita tahu, rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa menjamin seseorang tampil lebih cantik, mengesankan dan mempesona. Rambut, bahkan dikatakan sebagai mahkota alami seseorang yang begitu penting untuk selalu dijaga kesehatan dan kecantikannya. Sayangnya, karena aktivitas sehari-hari yang padat dan karena pemakaian cat rambut hingga perawatan rambut yang salah, tidak jarang hal ini membuat rambut rentan kasar, kusam, patah bahkan rontok.

Lantas, untuk mengatasi hal di atas, apa yang harus kita lakukan? Dikutip dari laman stylecraze.com, untuk menjaga serta merawat kesehatan juga kecantikan rambut, hal itu bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau melakukan perawatan alami di rumah. Mengenai perawatan alami di rumah, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut. Salah satu bahan itu sendiri adalah air cucian beras. Mmm, masak sih air cucian beras bisa dipakai untuk merawat rambut?

Selain untuk perawatan kulit, air cucian beras juga baik untuk perawatan rambut | onegoodthingbyjillee.com

Dikatakan, air cucian beras mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk membuat rambut menjadi semakin halus dan berkilau. Air cucian beras juga dipercaya mampu menjadikan rambut lebih kuat dan sehat. Vitamin yang terkandung di dalam air cucian beras bahkan tak hanya dikatakan sangat baik buat perawatan rambut saja. Lebih jauh, air cucian beras juga sangat baik untuk perawatan kulit. Kira-kira, bagaimana cara untuk merawat rambut agar makin halus dan berkilau pakai air cucian beras? Berikut tipsnya.

  1. Cuci beras dengan air bersih. Buang air cucian pertama agar kotoran di beras ikut terbuang bersama air.
  2. Cuci lagi beras dan rendam beras dengan air cucian kedua ini kira-kira selama 1 menit. 
  3. Aduk-aduk lalu tempatkan air cucian di wadah terpisah. 
  4. Cuci lagi beras dan kembali tuang air cucian beras di wadah yang telah disiapkan sampai air cucian beras menjadi bening. 
  5. Diamkan air cucian beras ini selama beberapa menit hingga sari pati beras mengendap ke dasar wadah.
  6. Tuang dengan hati-hati air cucian beras yang bening lalu pisahkan dari yang mengendap. 
  7. Gunakan air cucian beras yang bening untuk membilas rambut selepas keramas. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas rambut dengan air bersih.


Dengan tips ini, rambut kamu pun akan semakin halus, lembut dan berkilau. Disarankan agar kamu melakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali untuk dapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana, tips merawat rambut yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading