Sukses

Beauty

Kapan Waktu Terbaik Minum Teh Hijau? Jawabannya Mengejutkan

Teh hijau sering diidentikkan sebagai minuman diet atau penurun berat badan. Setidaknya itulah yang diyakini sebagian orang. Hanya saja kalau cara meminumnya salah atau meminumnya di waktu yang tak tepat, maka hasilnya juga tak akan optimal.

Seperti yang dikutip oleh theindianspot.com, teh hijau kaya akan antioksidan juga enzim, asam amino, dan phytochemicals seperti polifenol. Tak hanya itu saja, teh hijau juga mengandung vitamin B, foliat, mangan, kalium, magnesium, dan kafein. Untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, perhatikan waktu yang tepat untuk minum teh hijau. Bahkan kamu bisa menyesuaikan waktu yang tepat dengan kebutuhanmu. Biar nggak makin bingung, yuk langsung saja ikuti info detailnya di sini.

Foto: copyright theindianspot.com

Setelah Sarapan
Sangat direkomendasikan mengonsumsi sesuatu yang menyehatkan di pagi hari karena tubuh kita dalam kondisi siap menerima asupan makanan. Hanya saja jangan minum teh dalam keadaan perut kosong. Karena bisa memicu produksi asam lambung. Selain itu kalau diminum dalam keadaan perut kosong, kandungan kafeinnya bisa menyebabkan dehidrasi. Jadi kalau mau minum teh hijau di pagi hari, minum satu jam setelah sarapan ya.

Sebelum Tidur
Kalau kamu bermaksud ingin menurunkan berat badan, coba minum teh hijau satu jam sebelum tidur malam. Minum teh hijau sebelum tidur diyakini bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh saat kita tidur.

Satu Jam Sebelum atau Sesudah Makan
Langsung minum teh hijau setelah makan bisa menghambat proses penyerapan nutrisi. Jadi sebaiknya kalau mau minum teh, pilih waktu satu jam sebelum atau sesudah makan.

Sepanjang Hari Sedikit demi Sedikit
Kalau ingin melakukan detoksifikasi tubuh dengan menggunakan teh hijau, kamu bisa coba cara ini. Yaitu dengan minum teh hijau sedikit demi sedikit sepanjang hari. Kandungan teh hijau perlu waktu untuk diproses dalam tubuh. Dengan minum sedikit demi sedikit maka tubuh akan lebih mudah memprosesnya. Kamu bisa menyeduh teh hijau di pagi hari lalu biarkan dingin. Kemudian masukkan dalam botol, setelah itu kamu bisa meminumnya sedikit demi sedikit sepanjang hari.

Kamu bisa cukup pilih satu cara dari empat alternatif di atas. Minum teh hijau memang baik untuk kesehatan asal tak berlebihan. Yang tak kalah penting lagi adalah perhatikan kondisi kesehatan tubuhmu, Ladies. Kalau kamu punya penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter tentang aturan boleh tidaknya mengonsumsi teh hijau secara rutin.

Semoga info ini bisa cukup bermanfaat buatmu. Stay healthy!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading