Sukses

Beauty

Atasi Stres Dengan Berendam Air Garam

Stres atau depresi bisa menyerang siapa dan kapan saja. Bahayanya, jika stres terus menerus terjadi, ini bisa menyebabkan gangguan psikis yang lebih berat. Kondisi fisik pun akan ikut melemah. Mengenai stres, sebenarnya ada banyak hal yang menjadi penyebab dari stres. Dikutip dari laman boldsky.com, penyebab stres umumnya merupakan kebiasaan sehari-hari yang sering kita lakukan.

Untuk mengatasi stres sendiri, kuncinya adalah selalu berpikir positif dan tenangkan pikiran. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa cara alami di sekitar kamu untuk meredam rasa stres. Cara alami tersebut mulai dari menghirup buah dan sayur segar, mendengarkan musik, membaca buku, menikmati suasana asri di taman atau kebun, dan berendam dengan air hangat atau air garam.

Banyak ahli mengungkapkan bahwa berendam di air hangat bisa melemaskan otot-otot di tubuh penyebab stres. Sementara berendam air garam bisa merileksasi pikiran yang semula penat, stres dan depresi menjadi lebih bahagia, nyaman dan tenang.

Sejak zaman dulu, nenek moyang kita telah menggunakan air garam untuk melepaskan kelelahan dan kepenatan pikiran mereka. Berendam di pantai menjadi salah satu alternatif berendam di air garam dengan mudah sekaligus menyenangkan. Tapi, jika kamu tak punya waktu luang untuk bermain-main ke pantai, kamu bisa berendam air garam di bak mandi di rumah.

Caranya berendam ini pun sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan air hangat secukupnya dan taburkan garam kristal (garam mandi) secukupnya ke dalamnya. Jika ingin aroma air garam lebih menyegarkan dan menyejukkan pikiran, kamu bisa menambahkan minyak aroma terapi ke dalam bak mandi. Atau, kamu bisa meletakkan lilin aroma terapi di dekat bak mandi.

Dengan berendam air garam, kamu tak hanya terbebas dari masalah stres saja. Lebih jauh, kamu juga bisa memiliki otot tubuh yang lebih rileks dan nyaman, racun di tubuh hilang lewat pori-pori kulit, kulit tubuh dan kaki jadi lebih halus, dan perasaan makin bahagia. Cukup berendam di air garam selama 20 menit setiap 1 minggu sekali bisa bantu kamu hidup lebih nyaman, tenang dan jauh dari stres.

Selamat mencoba cara ini dan singkirkan jauh-jauh perasaan stres. Usahakan untuk selalu berpikir positif dan jaga pola hidup sehat untuk fisik maupun pikiran yang sehat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading