Sukses

Beauty

Bad Mood & Stres Berat, Redakan dengan Menghirup Jeruk Lemon

Setiap orang pasti punya masa di mana ia merasa sangat bad mood, sedih, kurang bersemangat, stres dan Depresi. Masa-masa ini bisa saja saat seseorang baru putus cinta, nilai akademisnya tak sesuai harapan, sedang bertengkar dengan kekasih, sahabat atau bahkan orang tua dan ketika ekonomi sedang di ambang keterpurukan.

Selain bad mood, stres dan depresi, setiap harapan yang akhirnya tak sesuai dengan kenyataan tidak jarang bisa membuat seseorang menjadi uring-uringan, tak mampu berpikir logis dan mudah emosi.

Kalau memang saat ini kamu sedang merasa bad mood dan uring-uringan, cobalah untuk ambil nafas dalam-dalam dan tenangkan pikiran. Rebahkan tubuhmu sejenak di tempat tidur, sofa atau di mana pun yang bisa membuatmu merasa lebih lega. Putar musik yang bisa membuatmu jadi lebih tenang. Atau, kamu bisa menghirup aroma terapi yang tak hanya menenangkan tetapi juga menyehatkan seperti halnya buah lemon.

Apa iya, hanya dengan menghirup buah lemon kita yang semula bad mood bisa jadi lebih bahagia dan tenang? Dikutip dari laman asiantown.net, aroma khas dari buah lemon yang segar bisa bantu melepas hormon stres yang ada di otak. Profesor Tim Jacob dari Cardiff University School of Bioscience mengungkapkan jika aroma segar dan warna buah lemon yang cerah secara tidak langsung akan menstimulus otak agar lebih tenang, bahagia dan nyaman.

Tim Jacob mengatakan, "Temuan ini menunjukkan bahwa mencium aroma-aroma yang segar, harum dan menenangkan bisa berpengaruh baik buat kesehatan otak. Temuan ini membuktikan jika aroma terapi sangat penting membantu otak lepas dari masalah stres, bad mood, depresi dan tidak bahagia."

Tak hanya membuat otak semakin tenang dan mengatasi depresi, manfaat lain dari mencium aroma lemon adalah menyehatkan jantung, menurunkan risiko stroke, melancarkan sistem peredaran darah, dan meningkatkan semangat juga sistem kekebalan tubuh.

Para ahli menyarankan agar manfaat dari lemon lebih maksimal buat kesehatan, konsumsi buah lemon juga penting dilakukan. Mengonsumsinya bisa dengan membuatnya sebagai minuman atau menggunakan aroma ekstraknya untuk bumbu makanan atau masakan. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading