Sukses

Beauty

Tertawa Setiap Hari, Ini yang Terjadi Pada Tubuh dan Pikiranmu

Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa harus menunggu dan merasa bahagia dahulu untuk tertawa. Padahal yang seharusnya terjadi adalah sebaliknya. Kita perlu tertawa untuk bisa merasakan bahagia.

Saat kita tertawa, tubuh dan pikiran kita akan mengalami sejumlah perubahan. Ini sejumlah dampak positif yang bisa kamu dapat saat kamu bisa tertawa setiap hari.

    Mood Negatif Lenyap Seketika

    Seperti yang dilansir oleh herbeauty.co, saat kita tertawa, otot wajah mengirimkan impuls khusus pada sistem syaraf otak untuk melepas senyawa anti-depresi. Otak juga memproduksi lebih banyak endorfin agar kita merasa bahagia. Dengan kata lain, saat kita tertawa maka berbagai mood negatif atau bad mood yang kita rasakan bisa lenyap seketika. Digantikan oleh perasaan bahagia.

    Membantu Meredakan Rasa Sakit

    Tertawa juga bisa meredakan rasa sakit, baik sakit secara fisik maupun sakit hati. Meski memang tak bisa menyembuhkan penyakit serius, akan tetapi tertawa bisa memicu produksi endorfin yang membuat tubuh rileks dan menguatkan tubuh saat sakit.

    Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

    Ada dampak positif yang begitu luar biasa dari tertawa. Tertawa bisa meningkatkan immunoglobulin A, yang bisa melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri. Sehingga kekebalan tubuh jadi meningkat dan tidak gampang jatuh sakit kalau kita banyak tertawa.

    Bikin Awet Muda

    Ehm, siapa sih yang nggak mau kelihatan awet muda? MeskiĀ  mungkin kamu pernah berpikir kalau tertawa bisa menimbulkan keriput di wajah, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Otot wajah jadi lebih kuat dan kulit jadi lebih kencang saat tertawa.

Selain manfaat di atas, ada manfaat yang tak kalah luar biasanya dari tertawa. Dengan tertawa, bentuk tubuh bisa terjaga dengan baik. Saat tertawa, otot perut, diafragma, leher, paru-paru, bahu dan lain sebagainya ikut bergerak dan terlatih, sehingga kita bisa bernapas lebih dalam dan panjang.

Jadi, sudahkah kamu tertawa hari ini, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading