Sukses

Beauty

Tips Mencuci Wajah Yang Benar Menurut Dokter Kecantikan

Ladies, wanita mana sih yang tak ingin tampil cantik dan menarik dengan wajah yang flawless. Sebenarnya menjaga kesehatan kulit wajah sangat mudah, hanya dengan membersihkan dan merawat wajah secara rutin saja lho. Sayangnya, tidak banyak yang paham bagaimana cara membersihkan wajah dengan tepat.

Padahal, dalam keseharian para wanita tak lepas dari penggunaan make up, bahkan bukan perkara mudah dalam membersihkannya. Dr. Armansjah Dara Sjahruddin, ahli dermatologist menjelaskan, untuk menjaga kesehatan kulit wajah tentunya perlu dilakukan perawatan dari dalam dan dari luar. Dari dalam, para wanita sebaiknya rutin mengonsumsi sayuran dan buah- buahan. Sedangkan dari luar, kulit wajah harus rutin dibersihkan dan diberikan perawatan.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
"Kulit wajah memiliki pori-pori yang mampu menghasilkan minyak. Jika tidak dibersihkan maka bisa muncul komedo maupun jerawat. Maka para wanita perlu mendapatkan perawatan wajah secara menyeluruh agar mendapatkan wajah yang bersih dan sehat," ungkapnya saat ditemui di Jakarta.

Dr. Armansjah menambahkan, mencuci wajah disarankan tiga kali sehari agar produksi minyak tidak berlebihan pada wajah. Sebab kulit yang berminyak sangat sensitif dan mudah timbul jerawat yang akhirnya jadi tidak sehat. Untuk itu, kamu diharuskan untuk mencuci muka dengan baik.

Sebaiknya, gunakan deep cleansing untuk mencuci wajah sehari-hari. Namun, menurut Dr. Armansjah jangan terlalu sering menggunakan scrubbing sebab dapat membuat wajah menjadi lecet.

"Setelah cuci wajah dan wajah jadi terasa lebih kencang jangan khawatir sebab itu tanda kulit mati akan terkelupas dan berganti jadi kulit yang baru," tambahnya.

Nah, jika kamu bermasalah dengan wrinkle atau noda pada wajah kamu disarankan menggunakan cream malam. Biasanya masalah wajah ini sering terjadi pada atlet atau wanita dengan warna kulit putih. Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading